Sukses

InJourney Gelar Konser Besar-besaran di Labuan Bajo, DJ Meduza Ikut Tampil

Liputan6.com, Jakarta - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung atau InJourney bakal mengadakan konser internasional di Marina Bay Labuan Bajo pada momen pergantian tahun ini. Ini jadi ajang promosi Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Beberapa daftar artis internasional dan nasional yang populer bakal menghiasi penampilan. Sebut saja, DJ Internasional Meduza dari Italia, grup band Gigi, Andmesh Kamaleng, dan Tiara Eve.

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono mengatakan konser ini bisa menjadi tonggak bangkitnya pariwisata Indonesia, khususnya Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Konser musik yang pertama kali diadakan di Marina Bay Labuan Bajo ini akan mengusung konsep berbeda. Salah satunya, akan dihiasi oleh kapal-kapal pinisi yang berada di sekitar Marina Bay.

"Di New Year Eve ini kita mengadakan satu konser yang luar biasa sekali di Labuan Bajo, ini adalah pertama kalinya konser di Marina (Bay) dimana akan ada kapal-kapal pinisi dan juga penonton dari darat maupun laut,"kata dia dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Rabu (30/11/2022).

Konser berskala internasional ini juga punya tujuan lainnya. Yakni, memperkenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional. Dalam proses penayanagannya nanti, akan menggandeng media dari grup EMTEK.

"Kita akan gelar konser internasional, kenapa internasional? Karena kits juga ingin internasional exposure ke Labuan Bajo, dan ini akan ditayangkan dengan media partner kita SCTV, EMTEK, dan Vidio.com," ujar dia.

"Kami harapkan exposure-nya luar biasa karena ini juga demi pariwisata indonesia meningkatkan pariwisata indonesia dan akhirnya pemerataan ekonomi di Labuan Bajo dan multiple effect ke daerah Indonesia lainnya," sambung Maya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dihadiri 3.900 Penonton

Lebih lanjut, Maya menargetkan sedikitnya ada 3.900 penonton yang bakal hadir ke Marina Bay Labuan Bajo. Ini merupakan kapasitas yang disediakan dalam konser tersebut.

"Total pengunjung 3.900 orang," kata dia.

Sementara itu, untuk penjualan tiket, Maya mengungkap pembukaan penjualan tiket akan dibuka pada pekan depan. Kendati begitu, dia masih merahasiakan harga tiket konser internasional tersebut.

"Kita akan buka penjualannya di dalam minggu depan," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Kalau Labuan Bajo dan Mandalika akan jadi titik pertumbuhan ekonomi baru. Menurutnya, ini jadi bukti hasil dari pembangunan infrastruktur yang merata.

Jokowi menyinggung soal pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan di luar Pulau Jawa. Salah satunya adalah pengembangan di Labuan Bajo dan Mandalika, Nusa Tenggara Timur.

Dia mengisahkan, tingkat investasi di Indonesia saat ini lebih merata ketimbang beberapa tahun lalu. Buktinya, lebih dari 50 persen investasi berada di pulau Jawa.

"Infrastruktur di Luar Jawa ini memberikan pengaruh yang besar terhadap titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa. Infrastruktur yang kita bangun itu membangun titik pertumbuhan ekonomi baru," ujarnya dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Labuan Bajo dan Mandalika jadi contoh yang disebut Jokowi. Mengingat, 2 daerah ini menjadi destinasi pariwisata super prioritas.

Kendati begitu, dia juga menyoroti soal kebijakan yang bisa diambil oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Sambil nantinya turut sejalan dengan peningkatan pariwisata Indonesia.

"Mandalika, Labuan Bajo itu titik pertumbuha ekonomi baru, kalau nanti sudah normal dan policy di NTT bener, Labuan Bajo jadi titik pertumbuhan ekonomi baru," sambung Jokowi. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS