Sukses

Tingkatkan Layanan, ASABRI Hadirkan Teknologi Perekaman Wajah

ASABRI hadir untuk melakukan perekaman wajah (enrollment) kepada 164 orang Wisudawan Purnawira Perwira Tinggi TNI AD

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrachman beserta jajaran menghadiri undangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada rangkaian acara Wisuda Purnawira Perwira Tinggi TNI AD di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. (Jum’at, 11 November 2022)

Dalam kesempatan ini, ASABRI hadir untuk melakukan perekaman wajah (enrollment) kepada 164 orang Wisudawan Purnawira Perwira Tinggi TNI AD yang juga sebagai Peserta Penerima Pensiun ASABRI.

Perekaman wajah ini dilakukan dalam rangka peningkatan layanan secara digital untuk mempermudah para Peserta Penerima Pensiun ASABRI menerima haknya dan melaksanakan kewajibannya untuk melakukan autentikasi secara digital melalui telepon selular masing-masing.

Salah satu peserta wisudawan yaitu Mayjen TNI (Purn) Junaedi yang terakhir menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Polkamnas menyampaikan bahwa inovasi yang dilakukan ASABRI membantu peserta khususnya penerima pensiun.

"Dengan adanya autentikasi digital ini, memudahkan kami yang baru pensiun untuk melakukan autentikasi bulanan dan tidak perlu lagi datang secara fisik ke mitra bayar," ujar Junaedi, dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).

Saat ini, ASABRI terus berupaya untuk meningkatkan keakuratan data peserta sebagai bagian dari inovasi layanan digital melalui aplikasi ASABRI Mobile dan ASABRI Star yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ASABRI dan Kemenhan Kerja Sama Pemutakhiran Data Peserta

PT ASABRI (Persero) dengan Kementerian Pertahanan melakukan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka pemutakhiran data peserta ASABRI khususnya dari ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan di Gedung Kantor Pusat ASABRI, Selasa, 25 Oktober 2022.

PKS tersebut ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrahman dan Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Kosasih.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Kepesertaan PT ASABRI (Persero) Koes Ariyanto, Kepala Divisi Sistem Informasi PT ASABRI (Persero) Sulistyo Aris Hirtranusi, Kepala Divisi Kepatuhan dan Hukum PT ASABRI (Persero) Mardia Yuliartati, Kabag Watpers Ropeg Setjen Kemhan Kolonel Arm. Nofri Rifai, Kabag Perjanjian Rokum Setjen Kemhan Kolonel Sus. M. Helmy Zulfadli Lubis beserta jajaran dari PT ASABRI (Persero) dan Kemhan.

Brigjen Kosasih menyampaikan dalam sambutannya bahwa kerja sama antara ASABRI dengan Kemhan merupakan salah satu upaya kedua belah pihak dalam menjawab tantangan dan tuntutan untuk memberikan pelayanan dan manfaat Program ASABRI bagi pegawai di lingkungan Kementerian Pertahanan.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kedua belah pihak dan dapat berjalan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dalam memberikan layanan yang optimal dan profesional dapat terwujud,” ujar Brigjen Kosasih, Selasa (25/10/2022).

ASABRI dan Kementerian Pertahanan adalah mitra strategis, yang bertujuan untuk mewujudkan kerja sama sinergis dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana, penggunaan, dan pertukaran data peserta ASABRI secara online.

Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi data-data kepesertaan yang diharapkan mendapat data pokok riwayat kepangkatan anggota itu sendiri dan keluarganya serta data-data pendukung lain untuk meningkatkan akurasi database dalam penghitungan simulasi premi, sehingga Peserta ASABRI dapat mengetahui simulasi premi tersebut secara akurat.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Mobile

Khaidir Abdurrahman juga menjelaskan tentang aplikasi ASABRI Mobile, bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melihat data Kartu Peserta ASABRI Elektronik (KPA-E).

“Bagi peserta penerima pensiun, ASABRI juga telah berinovasi memanfaatkan teknologi informasi yaitu Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) Online dan juga autentikasi digital," tambahnya.

“Dengan adanya inovasi ini, peserta hanya memanfaatkan handphone masing-masing, sehingga tidak perlu lagi hadir secara fisik ke Kantor Cabang ASABRI maupun Mitra Bayar yang bekerja sama dengan ASABRI,” pungkas Khaidir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • TNI AD