Sukses

Sempat Mati Lampu Usai SUTET Tersambar Petir, Listrik di Sebagian Jakarta Selatan Hidup Lagi

PLN mulai memulihkan pasokan listrik yang sempat padam pada pukul 16.03 WIB.

Liputan6.com, Jakarta PLN bergerak cepat melakukan pemulihan gangguan listrik akibat adanya Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) tersambar petir di daerah Jakarta Selatan. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, 100 persen lokasi yang terdampak mati lampu telah kembali menyala.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan, mengatakan jika PLN mulai memulihkan pasokan listrik yang sempat padam pada pukul 16.03 WIB.

"Listrik padam disebabkan oleh gangguan pada jaringan listrik tegangan ekstra tinggi PLN," jelas dia dalam keterangannya, Selasa (11/10/2022).

Kemudian secara bertahap petugas PLN telah berhasil menormalkan seluruh pasokan listrik pada pukul 16.39 WIB di wilayah yang terdampak yaitu Gandul, Kemang, Lenteng Agung, dan Pondok Indah. 

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan. Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan PLN dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.