Sukses

Total Harta Member NCT 127, Siapakah yang Paling Kaya?

Menurut Networthstatus, Jungwoo memiliki kekayaan yang diperkirakan antara USD 100.000 hingga 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta NCT 127 siap mendominasi kembali tangga lagu pada 16 September mendatang dengan merilis album studio keempatnya 2 Baddies. Dari karyanya selama ini, kira-kira berapa total harta yang dimiliki para anggota dan siapa yang paling kaya?

Pertanyaan itu mungkin muncul di benak para fansnya. Mengingat NCT 127 cukup dikenal di hampir tiap negara di dunia.

Terlebih ketika penggemar mengantisipasi musik baru, grup tersebut telah memberikan konten promo teaser “NCTzens” yang bersemangat, mulai dari klip YouTube hingga pemotretan yang diposting di Instagram untuk menambah hype.

Lantas, siapa anggota NCT 127 terkaya? Berikut rincian kekayaan yang dimiliki para member NCT 127 seperti melansir South China Morning Post, Senin (12/9/2022).

10. Jungwoo USD 100.000-1 juta

Menurut Networthstatus, Jungwoo memiliki kekayaan yang diperkirakan antara USD 100.000 hingga USD 1 juta.

Jungwoo memulai debutnya dengan subunit lain, NCT U, sebelum bergabung dengan NCT 127 sebagai vokalis dan penari – keduanya pada tahun 2018, menurut Epic Stream.

Dia telah melihat pesatnya pertumbuhan grup dan telah berbicara dalam wawancara tentang perjalanan transformasionalnya selama bertahun-tahun.

NCT 127 membuat debut televisi AS di Jimmy Kimmel Live! pada tahun 2018. Kemudian pada bulan April 2019, grup ini tampil di Good Morning America dan di Parade Hari Thanksgiving Macy di New York pada bulan November.

9. Haechan USD 1,5 juta

Menurut Kpopstarz, Haechan bernilai sekitar USD 1,5 juta. Mirip dengan rekan satu band Mark Lee, ia juga merupakan bagian dari NCT Dream yang bertambah saldo banknya.

Seolah-olah NCT 127 belum melakukan fenomenal dengan baik, NCT Dream juga membuat gelombang, dengan album keduanya Glitch Mode terjual lebih dari dua juta kopi di bulan April – sebuah rekor untuk grup tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8. Doyoung USD 1,5 juta

KoreanMag memperkirakan kekayaan bersih Doyoung sebesar USD 1,5 juta, menempatkannya di posisi yang sama dengan Haechan.

Bintang tersebut rupanya berasal dari keluarga berbakat. Kakak laki-lakinya yang bernama Gong Myung merupakan bagian dari grup aktor K-pop Fantagio 5uprise.

Pada Februari 2016, Doyoung menjadi model produk untuk Design United bersama Taeyong dan Yuta. Fans juga bisa melihatnya di drama Tving, Dear X Who Don't Love Me, yang tayang perdana pada bulan Juli.

7. Yuta USD 1,5 juta

Menurut GH Base, Yuta bernilai sekitar USD 1,5 juta seperti dua bintang K-pop sebelumnya dalam daftar ini.

Satu-satunya idola Jepang di NCT, Yuta menonjol karena fitur pahatnya dan penampilan panggungnya yang menawan. Sekarang ini dia akan lebih melelehkan hati dalam debut aktingnya sebagai penjahat dalam film franchise populer Jepang High & Low: Worst Cross (X) yang dijadwalkan untuk rilis pada 9 September, menurut laporan.

6. Taeil USD 1-5 juta

Celeb Vogue memperkirakan kekayaan bersih Taeil berada di antara USD 1 juta dan USD 5 juta, cukup bagus mengingat dia baru berusia 28 tahun.

Bintang ini dibina pada tahun 2013 oleh SM Entertainment di kontes menyanyi remaja, menurut Kpopstarz. Taeil debut sebagai vokalis NCT U pada tahun 2016, sebelum debut untuk kedua kalinya sebagai vokalis utama NCT 127 di tahun yang sama.

Sepertinya kekayaan bersihnya akan terus melonjak bersamaan dengan sesama anggotanya karena NCU 127 dinobatkan sebagai duta merek untuk merek olahraga global Puma pada bulan Juli untuk wilayah Asia-Pasifik.

 

3 dari 4 halaman

5. Johnny USD 1-5 juta

Menurut Korean Mag, Johnny memiliki total harta sekitar USD 1 hingga 5 juta. Dia lahir di Chicago, Amerika Serikat dan bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2007. Dia awalnya memulai hari-hari pelatihannya dengan anggota Exo, tetapi tidak berakhir dengan debutnya karena, menurut Koreaboo, dia belum siap. Pelariannya datang kemudian dengan NCT 127.

4. WinWin USD 1-5 juta

WinWin yang bernama lahir Dong Si-cheng, pindah ke Korea Selatan dari Wenzhou, Zhejiang, Cina.

Dia juga merupakan bagian dari subunit WayV yang merupakan grup idola Tiongkok NCT. Saat kembali ke rumah, ia menghadiri Akademi Seni Bela Diri Beijing, menurut Mag Korea. Itu mungkin menjelaskan gaya tariannya yang unik di atas panggung.

3. Jaehyun USD 1-5 juta

Otakukart mengatakan bahwa Jaehyun memiliki kekayaan antara USD 1 dan 5 juta, tetapi menjadi jelas bahwa wajahnya sangat bankable – dan itu mungkin saja awal dari kekayaannya.

Dalam satu tonggak tertentu, Jaehyun menjadi wajah Prada pada bulan Juni dan menghadiri Prada spring/summer 2023 Uomo Fashion Show di Milan sebagai acara resmi pertamanya sebagai brand ambassador. Merek mewah itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Jaehyun memiliki visual yang canggih dan berkelas bersama dengan gaya busana yang berbeda. Jadi kami menamai (dia) sebagai artis yang mewakili merek kami.”

Selain kesepakatan yang menggiurkan ini, idola gagah ini melakukan debut aktingnya di Dear M, serial mini K-drama yang tayang perdana pada 29 Juni. Para penggemar tampaknya menyukai perannya dan memujinya karena karismanya di layar.

 

 

4 dari 4 halaman

2. Mark Lee USD 5 juta

Seperti Taeyong, Mark Lee juga merupakan anggota SuperM. Itu bisa menjelaskan satu alasan dia merebut posisi kedua dalam daftar ini. Otakukart menyatakan bahwa kekayaan bersihnya bernilai sekitar USD 5 juta. Pemain berusia 23 tahun ini juga merupakan bagian dari NCT Dream, subunit lain dari NCT.

Lee adalah penulis bersama untuk banyak lagu untuk NCT 127 dan NCT Dream. Dia memiliki andil dalam lagu debut NCT U, "The Seventh Sense" dan "Boss" serta hits NCT Dream seperti "Rainbow", menurut Kpopstarz.

Kolaborasi dengan Xiumin Exo untuk “Young & Free” dan “Lemonade Love” dengan Jay Park membuatnya mendapatkan lebih banyak kredit co-writer, menurut Otakukart.

1. Taeyong USD 9 juta

Terakhir, Taeyong menjadi member NCT 127 terkaya. Lee Tae-yong punya harta sekitar USD 9 juta di bank, seperti yang diperkirakan oleh Otakukart. Pria berusia 27 tahun ini dikreditkan dengan menulis dan memproduksi banyak hits band, seperti "Cherry Bomb", "Regular" dan "Sticker", sesuai laporan online. Album Sticker menjadi album dengan penjualan dua juta kali lipat pertama NCT 127 dan merupakan album pertama grup yang masuk 40 besar Tangga Album Resmi Inggris Raya, menurut Soompi.

Selain itu, Taeyong juga merupakan anggota grup idola SuperM yang memulai debutnya pada tahun 2019. Mini album pertamanya langsung menduduki No 1 di tangga album Billboard 200 – satu-satunya artis K-pop pada saat itu yang melakukannya setelah BTS, menurut Forbes.

Dengan dua band super di bawah ikat pinggangnya, dan kesepakatan dukungan dengan Korean Air untuk SuperM dan Nature Republic untuk NCT 127, ini tentu saja melambungkannya menjadi penghasil tertinggi di NCT 127.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.