Sukses

Antam Beri Pelatihan Digital Marketing Suku Baduy

Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berpartisipasi dalam program Relawan Bakti BUMN untuk Baduy, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berpartisipasi dalam program Relawan Bakti BUMN untuk Baduy, Banten.

Pada program yang berlangsung pada 15-17 Agustus 2022 ini, ANTAM memberikan Pelatihan & Pameran Usaha Mikro Kecil (UMK) yang dilaksanakan di Saung Kreatif Baduy, Binong Raya Desa Kebon Cau, Banten, pada 15 Agustus 2022.

Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Basar Simanjuntak menyebut bahwa partisipasi perusahaannya dalam kegiatan Relawan Bakti BUMN merupakan komitmen dalam menjalankan keberlanjutan dan juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial (TJSL) di lingkungan BUMN.

“Pada program Relawan Bakti BUMN, kami bersama perusahaan BUMN lain yang diberi amanah oleh Kementerian BUMN melaksanakan berbagai program bagi masyarakat Baduy. Antam sendiri bertugas untuk memberikan pelatihan kepada 25 kelompok UMK guna memberikan nilai tambah bagi produk-produk UMK yang sudah dikelola masyarakat Baduy selama ini,” katanya, Minggu (21/8/2022).

Basar menjelaskan, pelatihan yang diberikan untuk kelompok UMK Baduy antara lain pelatihan terkait pengemasan produk dan pemasaran digital.

“Bersama dengan fasilitator dan para relawan, kami memberikan pelatihan berupa pengemasan produk yang baik, tips dan trik pemasaran, termasuk didalamnya pemanfaatan media sosial sebagai salah satu cara untuk melakukan pemasaran produk,” tambahnya.

Masyarakat Baduy sendiri memiliki banyak potensi produk UMKM seperti kerajinan kain tenun, madu, gula merah dan kopi. Melihat potensi ini, Antam berharap dengan diberikannya pelatihan UMKM dapat meningkatkan nilai produk sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi yang lebih maksimal bagi pegiat UMK di Baduy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan HUT RI ke-77

Program Relawan Bakti BUMN merupakan kado BUMN untuk Indonesia yang pada tahun ini merayakan Hari Kemerdekaan ke-77. Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN dari seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui program TJSL.

Antam bersama Waskita Karya, Biofarma, Kimia Farma, Indofarma, dan Angkasa Pura II menjadi penanggungjawab kegiatan Relawan Bakti BUMN di Baduy, Banten. Selain pelatihan dan pameran UMK, kegiatan lain dalam program adalah program dukungan kesehatan serta pelaksanaan upacara yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2022.

Selain menjadi salah satu penanggungjawab program Relawan Bakti BUMN di Baduy, terdapat dua orang pegawai Antam yang juga terpilih menjadi bagian dari 77 relawan Bakti BUMN yang berkontribusi dalam Program Relawan Bakti BUMN. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.