Sukses

Top 3: BUMN Sebar Minyak Goreng hingga Elon Musk ke Indonesia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 16 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini mulai menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp 14.000 per liter dengan jangkauan hingga 5.000 titik lokasi di Indonesia. Proyek percontohan distribusi minyak goreng itu dilakukan mulai akhir pekan ini dan hanya berlangsung sampai akhir Mei 2022.

Artikel mengenai rencana penyaluran minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter oleh BUMN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 16 Mei 2022:

1. BUMN Sebar Minyak Goreng Seharga Rp 14 Ribu ke 5.000 Titik

Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansury meninjau ketersediaan stok dan harga minyak goreng di pasar tradisional yang jadi lokasi program pilot project distribusi minyak goreng curah Rp 14.000 per liter. Program inidilaksanakan BUMN Holding Pangan ID FOOD Group.

"Target Pilot project distribusi minyak goreng curah harga Rp 14.000 per liter akan didistribusikan ke 5.000 titik lokasi yang tersebar seluruh Indonesia sinergi BUMN dan Kementerian Perdagangan, kementerian terkait hingga private sector," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022).

Pahala melanjutkan, pilot project ke 5.000 titik ini akan dilaksanakan BUMN Holding Pangan ID FOOD bersama anak usahanya di sektor perdagangan, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan Rajawali Nusindo.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Erick Thohir: Banyak Pekerjaan Hilang karena Disrupsi Digital, Harus Diantisipasi

Menteri BUMN Erick Thohir meminta anak muda Indonesia agar memanfaatkan disrupsi digital sebagai sebuah peluang. Hal tersebut diungkap Erick Thohir saat memberi kuliah umum di Universitas PGRI Banyuwangi, Minggu (15/4/2022).

Menurut Erick, hadirnya disrupsi digital akan memformat ulang banyak industri dan ekonomi. Hal ini harus menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan anak muda untuk dapat bersaing.

"Akibat disrupsi banyak pekerjaan hilang dibandingkan yang tumbuh. Artinya akan terjadi perubahan signifikan dalam hal pekerjaan. Ini yang perlu diantisipasi," ujar Erick.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. 4 Fakta Elon Musk Bertemu Jokowi, Cuma Pakai Kaus hingga Janji ke Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyelesaikan kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS) selama lima hari. Di AS, Jokowi sempat bertemu dengan miliarder Elon Musk yang adalah CEO Tesla Inc dan SpaceX.

Jokowi bertemu Elon Musk saat berkunjung ke Space X di Boca Chica, AS, Sabtu, 14 Mei 2022. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dengan Elon Musk sekaligus meninjau pabrik produksi roket SpaceX.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.