Sukses

PTPN Holding Terapkan Transformasi Berkelanjutan di Bidang SDM

PTPN Holding meraih pengahargaan The Best Employee Human Capital Team of The Year.

Liputan6.com, Jakarta - PTPN Holding Raih Pengahargaan The Best Employee Human Capital Team of The Year dalam ajang Penganugerahan Human Capital dan Performance Award 2021 yang diikuti oleh BUMN, BUMD dan perusahaan Swasta. Ajang tersebut mengangkat tema Accelerating Corporate Value Through Human Capital for The Next Normal.

Direktur SDM PTPN III Seger Budiarjo mengatakan penghargaan tersebut merupakan pencapaian terbaik khususnya Divisi SDM Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) di penghujung tahun 2021 lalu.

“Capaian ini merupakan apresiasi dari upaya Transformasi berkelanjutan yang terus menerus dilakukan oleh PTPN Group termasuk inisiatif peningkatan SDM yang menjadi pondasi dalam perubahan pola dan strategi holding,” ujar Seger dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (3/1/2021).

Human Capital & Performance Award 2021 ini diikuti oleh sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun Human Capital and Performance dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Dan hanya sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat yang diundang untuk memberikan presentasi maupun wawancaranya. Kemudian sebanyak 30 perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2021 dalam proses penjurian, bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan Human Capital, inovasi dan tranformasi digital dalam melakukan Transformasi Bisnis yang dijalankan perusahaan sehingga dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Dirut PTPN III ke 2.451 Pegawai: Swasembada Gula Harus Tercapai di 2024

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani menuturkan sejumlah poin yang perlu dimiliki oleh asisten tanaman dan asisten pabrik. Pesan ini ia sampaikan dalam gelaran Apel Siaga yang digelar perseroan.

Dalam gelaran itu, sedikitnya 2.451 orang Asisten Tanaman dan Asisten Pabrik dari PT Perkebunan Nusantara I hingga XIV, secara fisik dan online.

Acara yang digelar 10 hari ini sekaligus jadi implementasi pengembangan human capital guna meningkatkan kualitas pekerja.Ini pula merupakan bagian dari implementasi strategi perusahaan yaitu Strategi Pengembangan Kapabilitas dan Budaya.

Abdul Ghani menuturkan sejumlah poin yang harus dimiliki asisten di lingkup Perkebunan Nusantara. Diantaranya, rasa kesamaptaan dan jiwa korsa, terbentuknya sikap dan Akhlak (Amanah, Konsisten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

“Pendidikan dan pelatihan ini sangat penting bagi seluruh Asisten Tanaman dan Pabrik di lingkungan Perkebunan Nusantara Group, sifat kesamaptaan dan jiwa korsa, sifat ber-AKHLAK, disiplin, sigap, tangkas, pantang menyerah, integritas dan kerja keras penting guna menunjang pelaksanaan tugas sebagai asisten” ujar Ghani dalam keterangan, ditulis Senin (13/12/2021).

Ghani juga menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo, bahwa BUMN Perkebunan harus menjadi leading sector untuk tercapainya swasembada gula pada tahun 2024/2025.

Ghani menambahkan bahwa PTPN sudah sejak dulu menyajikan kultur dan prilaku Planters yang dicontoh oleh perkebunan lain di Indoneisa. Dia juga mengharapkan pelatihan ini dapat menjadi standar bagi Planters di seluruh nusantara. ”Latihan ini semoga menjadi standar bagi Planters lainnya” tambah Ghani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.