Sukses

Aksi Mulia IU Sumbang Rp 2,3 Miliar untuk Penderita Kanker dan Beasiswa Anak

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pop korea IU, pada 24 Desember, terungkap telah menyumbangkan 200 juta won sekitar USD 168.560 atau setara Rp 2,3 miliar (1 USD = Rp 14,181) ke ChildFund Korea.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (25/12/2021), agensinya, EDAM Entertainment, mengkonfirmasi, IU menyumbangkan 100 juta won sekitar USD 84.280] masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Uang donasi tersebut juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Sebagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

 “Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan,” kata IU.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rutin Beri Sumbangan

Perempuan berusia 28 tahun ini, secara teratur memberikan sumbangan untuk amal, terutama untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Bahkan, ulang tahunnya yang ke-13 September lalu, dia bekerja sama dengan berbagai merek yang dia modelkan untuk berdonasi.