Sukses

Pesan Sri Mulyani ke 4.859 Lulusan PKN STAN: Kuasai Keuangan Negara dengan Baik

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri wisuda akbar 4.859 lulusan PKN STAN

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri wisuda akbar 4.859 lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Dalam sambutannya, Menkeu mengatakan PKN STAN adalah sebuah sekolah yang mendidik anda untuk menjadi pengelola keuangan negara yang kompeten yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknik di dalam bidang keuangan negara, pajak, Bea Cukai, akuntansi, manajemen aset dan semua yang merupakan unsur keuangan negara.

Menkeu berharap para lulusan menguasai teknik keuangan negara dengan baik sebagaimana ilmu yang telah dipelajari di PKN STAN dan bisa diterapkan dalam kehidupan secara langsung.

“Saya berharap para lulusan tentu menguasai teknik keuangan negara yang kalian pelajari Sekali lagi saya ingatkan ilmu Anda baru merupakan ilmu awal. Namun menjadi dasar yang sangat penting dalam pembentukan profesionalisme kalian ke depan,” kata Menkeu.

Menurutnya, sangat penting untuk membentuk sikap yang kompeten dan membentuk karakter yang kuat dalam pengelolaan keuangan negara ke depan.

Disamping itu, dari 4.859 lulusan PTN STAN didominasi oleh perempuan 58 persen dan 42 persen oleh laki-laki. Menkeu berharap, para wisudawati bisa meneruskan karir ke depan, lantaran berdasarkan pengalamannya banyak lulusan perempuan namun tidak bisa mencapai puncak karir.

“Saya senang juga bawa hari ini Saya mendengar jumlah lulusan 58 persen adalah perempuan dan 42 persen laki-laki.  Saya berharap di dalam karir ke depan para perempuan-perempuan ini bisa meneruskan karir ke depan. Banyak mereka yang lulusan terbaik dan jumlahnya cukup banyak perempuan kemudian tidak bisa mencapai puncak karir,” ungkap Menkeu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Kesempatan Sama

Kendati demikian, baik lulusan perempuan dan laki-laki, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi terus yang terbaik, yang pada akhirnya menjadi orang-orang yang akan mengurus Indonesia di bidang keuangan negara.

Selain itu, Menkeu menyampaikan, setiap lulusan PKN STAN akan menghadapi tantangan yang cukup berat dalam mengelola keuangan negara, lantaran adanya pandemi covid-19. Dia berharap lulusan PKN STAN bisa memahami terkait konsekuensi, dampak, implikasi dari pandemi covid-19 terhadap keuangan negara.

“Jadi kalian sekarang menghadapi sebuah situasi yang barangkali adalah one in Lifetime, satu dalam hidup anda. Namun kalau kita belajar sejarah lebih panjang pandem ini bukan pertama kali dan pasti bukan yang terakhir,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.