Sukses

Sari Kresna Group Akuisisi Kartunindo Perkasa Rp 500 Miliar

PT Sari Kresna Group mengakuisisi PT Kartunindo Perkasa Abadi dalam rangka memperkuat lini bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk terus memperkuat lini bisnisnya, PT Sari Kresna Group mengakuisisi PT Kartunindo Perkasa Abadi. Salah satu proyek yang akan segera di garap ialah Landed House yang berlokasi di sekitaran Puri, Jakarta Barat.

Director PT Kartunindo Perkasa Abadi mengatakan, jumlah saham yang dibeli oleh PT. Sari Kresna Group senilai setengah triliun. Proses akuisisi tersebut membuat banyak perubahan.

“Penyertaan modal dilakukan dengan dana tunai senilai Rp 500 miliar, dan menyebabkan banyaknya perubahan managament serta konsep," kata Director PT Kartunindo Perkasa Abadi Kelly Maria Emanuella dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Untuk project pertama yang akan di garap ialah Anwa Residence Puri, yang memiliki konsep Modern Tropical Lifestyle. Menghadirkan suasana perumahan yang sejuk, nyaman, dan aman yang terintegrasi dengan smart home system.

Sehingga penghuni akan memiliki kehidupan yang harmonis, bersama alam semesta.

Mengupas lebih lanjut mengenai konsep dari Anwa Residence Puri, perumahan ini akan dibangun 3 lantai dengan 3 tipe yang berbeda-beda. Adapun tipe-tipenya adalah tipe 60/98, 72/132, dan 120/205.

“Anwa Residence Puri, memiliki konsep modern tropical lifestyle dimana kita akan menghadirkan Hunian memberikan kesejukan, kenyaman, smart living, dan tentunya aman karena kita ada pengawasan cctv 24 jam. Untuk tipe unit akan ada 3 yaitu 60/98, 72/132, dan 120/205, dan terdiri dari 3 lantai," kata Kelly Maria.

Anwa Residence Puri akan memiliki 5 zona, dan zona pertama akan mulai NUP di awal september 2021. Untuk kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 miliaran pada saat NUP, dan untuk menunjang kenyamanan tentunya terdapat fasilitas-fasilitas penunjang seperti adanya sport club, yang disediakan untuk para masyarakat dan dibuka secara umum.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme Pengembang pada Prospek Bisnis Properti di 2021

Kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini menjadi tantangan bagi para pelaku pasar properti. Pasalnya, sepanjang tahun lalu, sektor properti tercatat mengalami penurunan yang cukup dalam.

Namun, para pelaku pasar properti optimistis bahwa bisnis properti di Indonesia akan bangkit di tahun ini. Salah satunya adalah pengembang apartemen The MAJ Residences Bekasi, PT Teguh Bina Karya.

President Director PT Teguh Bina Karya Juanto Salim mengatakan, membaiknya penanganan pandemi dan adanya vaksinasi akan mendorong masyarakat untuk kembali produktif. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh pada peningkatan sektor properti di tahun ini.

“Selama pandemi, pola hidup masyarakat banyak mengalami perubahan. Untuk meminimalisir penularan Covid-19, banyak orang harus tetap tinggal dan beraktivitas dari rumah. Namun dengan adanya vaksinasi, ini menjadi sinyal positif bagi perkembangan sektor properti,” ujarnya.

Juanto optimis permintaan hunian akan kembali meningkat seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat. Menurutnya, tumbuhnya pasar properti di tahun ini juga tidak lepas dari peran pemerintah yang terus memberikan stimulus dan insentif bagi sektor properti. Salah satunya adalah kebijakan Bank Indonesia (BI) 7-Days Reverse Repo Rate.

Selain itu, Juanto menambahkan, melalui Kementerian Keuangan pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan gratis Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan jumlah pajak yang ditanggung pemerintah sebesar 100 persen untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual maksimal Rp 2 miliar per unit. Namun, kebijakan tersebut hanya berlaku untuk berlaku untuk rumah tapak dan rumah susun baru siap huni.

“Kami optimis kebijakan yang dikeluarkan ini akan menggairahkan industri properti tanah air. Ini kan bagaimana pemerintah mendorong supaya orang-orang mau berinvestasi,” kata Juanto.

Juanto mengatakan, meskipun tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kebijakan tersebut karena masih dalam proses pembangunan, namun The MAJ Residences Bekasi telah menyiapkan insentif khusus bagi para konsumennya sebagai bentuk dukungan terhadap stimulus yang diberikan oleh pemerintah.

“Sekarang proyek kami masih dalam tahap pembangunan, masih pengerjaan bor piling. Tapi, kita tetap dukung penuh kebijakan pemerintah ini. Untuk itu, kita ada insentif dan penawaran khusus bagi setiap konsumen yang membeli unit di The MAJ Residences Bekasi,” ungkap Juanto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.