Sukses

WMP Grup Target Gunakan EBT Berkapasitas 158 MWp di 2026

WMP Grup akan mengaplikasikan infrastruktur solar panel dengan kapasitas 37,7 MWp yang ditargetkan rampung di Q1 2022 pada tahap awal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Widodo Makmur Perkasa (WMP Grup) menggandeng SUN Energy dan Agra Surya Energy sebagai penyedia layanan Solar Panel di berbagai fasilitas produksi WMP Grup. 

Dalam kerjasama ini, SUN Energy dan Agra Surya Energy akan mengimplementasi infrastruktur solar panel di beberapa fasilitas produksi yang dimiliki oleh WMP Grup dan anak usaha, yakni fasilitas Farm dan Feedmill milik PT Pasir Tengah (Livestock), fasilitas rumah potong hewan, meat processing plant, dan cold storage milik PT Cianjur Arta Makmur (Meat Processing).

Selain itu juga fasilitas Feedmill, Commercial Farm, Rumah Potong Hewan Unggas, dan Hatchery milik PT Widodo Makmur Unggas Tbk.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan realisasi tahap pertama dari rencana pengaplikasian energi terbarukan di fasilitas milik WMP Grup.

Pada tahap awal ini WMP Grup akan mengaplikasikan infrastruktur solar panel dengan kapasitas 37,7 MWp yang akan rampung pada Q1 2022, dari total target penggunaan energi terbarukan sebesar 158 MWp di tahun 2026.

“Dengan mengambil langkah pemberdayaan sumber energi ramah lingkungan di wilayah kerja perusahaan akan mendorong percepatan realisasi komitmen dan visi perusahaan untuk bertansformasi menjadi bisnis hijau, holistik dan berkelanjutan, serta sebagai bukti nyata penerapan prinsip environmental, social and corporate governance (ESG) oleh Widodo Makmur Perkasa," kata CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (31/8/2021).

"Tidak berhenti pada penerapan solar panel yang ramah lingkungan, langkah upaya transformasi keberlanjutan lainnya juga akan diaplikasikan oleh Perusahaan. Pada akhirnya, langkah ini akan menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat secara luas," lanjut dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Energi Bersih

Direktur Utama SUN Energy Roy Wijaya mengatakan, sebagai penyedia layanan energi bersih, khususnya sistem PLTS, SUN Energi mengapresiasi setinggi-tingginya atas komitmen Grup Widodo Makmur Perkasa terhadap upaya pengurangan jejak emisi karbon sebagai kontribusi membangun bisnis yang berkelanjutan.

"Tindakan korporasi ini patut diberikan penghargaan karena turut menciptakan lingkungan yang lestari demi masa depan negeri," ungkap dia.

Sementara itu Direktur Agra Surya Energy Harvey Tjokro menambahkan, sebagai perusahaan penyedia energi hijau yang berkembang di Indonesia, menjadi sebuah kehormatan bagi pihaknya untuk dapat mendukung transformasi perusahaan-perusahaan asli Indonesia kearah model bisnis yang lebih hijau.

"Dengan Langkah yang diambil WMP ini kami harap dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia untuk beralih ke pemberdayaan energi terbarukan untuk kemajuan bangsa," tutup Harvey.

Sebagai informasi, Widodo Makmur Perkasa merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Consumer Goods dan Komoditas Agrikultur yang terintegrasi secara holistik dengan lima lini bisnis yakni Livestock, Meat Processing, Poultry, Commodity, serta Construction & Energy. Hari ini Perusahaan secara resmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.