Sukses

Buka e-Deposito BCA di myBCA Bisa Dari Mana Saja, Cek di Sini!

BCA menghadirkan e-Deposito tentunya untuk memudahkan para nasabah dalam memenuhi kebutuhannya di zaman serba online ini.

Liputan6.com, Jakarta BCA kini melengkapi kebutuhan para penggunanya dengan menghadirkan produk-produk yang dapat diakses secara online. Salah satunya adalah e-Deposito.

e-Deposito merupakan fasilitas dari BCA untuk nasabah yang ingin membuka maupun mencairkan rekening deposito secara online, melalui digital platform terbaru dari BCA, yaitu myBCA.

BCA menghadirkan e-Deposito tentunya untuk memudahkan para nasabah dalam memenuhi kebutuhannya di zaman serba online ini. Ada beberapa keunggulan e-Deposito bagi nasabah: 

  1. Simpel. Anda bisa membuka e-Deposito di digital platform myBCA yang bisa Anda akses selama hari kerja, dan jam kerja 07.00-20:30 WIB
  2. Praktis, karena buka e-Deposito di fitur Deposito myBCA tanpa bilyet, paperless
  3. Aman. Setiap pencairan akan langsung ditujukan ke rekening sumber dana. e-Deposito Anda dipastikan aman karena berada dalam jaminan LPS
  4. Fleksibel. Jangka waktunya bisa dipilih sendiri, bisa 1, 3, 6, atau 12 bulan. Selain itu, bisa juga memilih metode perpanjangan. Ada e-Deposito ARO yang otomatis memperpanjang dana pokok dengan jangka waktu yang sama dan bunganya langsung ditransfer ke rekening nasabah. Ada juga e-Deposito ARO Plus yang mendepositokan nilai pokok serta bunganya. Bila terpaksa benar-benar butuh, sebelum jatuh tempo bisa dicairkan juga. Tapi ingat ada penaltinya berupa bunga berjalan tidak dibayar

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa e-Deposito dapat digunakan melalui aplikasi myBCA. Buat kamu yang ingin membuka deposito berjangka, nggak perlu datang ke kantor cabang BCA, cukup melakukan log in myBCA dan pilih menu Deposito, lalu melakukan pembukaan rekening e-Deposito setiap hari kerja yaitu pukul 07.00-20.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara membuka e-Deposito di myBCA

  1. Pertama, Log in myBCA, lalu pilih menu Deposito
  2. Kemudian pilih Pembukaan Rekening, dan pahami info Produk e-Deposito
  3. Lalu pilih rekening sumber dana, dari rekening yang mana dalam mata uang Rupiah. Bukan rekening joint account maupun rekening kredit ya
  4. Kemudian pilih penempatan awal, mau berapa rupiah? Berapa lama jangka waktunya?
  5. Pilih jenis e-Deposito: Perpanjang Pokok (ARO) saja atau Perpanjang Pokok plus bunga (ARO Plus)
  6. Selanjutnya, akan tampil rekapan e-Deposito yang sudah diisi sebelumnya, lalu melakukan persetujuan syarat dan ketentuan e-Deposito
  7. Terakhir, Verifikasi, silakan input PIN dan akan tampil 'Transaksi Berhasil'. Selanjutnya akan mendapat notifikasi yang dikirim via email
  8. Untuk melakukan inquiry dapat dilihat di 'Riwayat' maupun menu 'Akun Saya'. Untuk inquiry Deposito di menu 'Akun Saya' dapat dilihat di H+1 hari kalender setelah pukul 09.00 WIB
3 dari 3 halaman

Kalau Mau Mencairkannya Gimana?

Gampang kok prosesnya bahkan kamu nggak perlu menunggu tanggal jatuh tempo pencairan. 

Di myBCA, kamu hanya perlu memilih menu Deposito-Informasi Deposito-nomor rekening e-Deposito yang ingin dicairkan. 

Selanjutnya kamu bisa memilih sendiri jenis pencairan yang diinginkan sesuai kebutuhan, seperti Pencairan Segera atau Pencairan Saat Jatuh Tempo.

Nah jika memilih pencairan segera, BCA akan langsung menjalankan instruksi dari nasabah saat itu juga. Jenis pencairan ini hanya dapat dilakukan di hari kerja pukul 07.00-20.30 WIB. Namun ada penalti berupa bunga berjalan tidak dibayar.

Sementara jika memilih pencairan saat jatuh tempo, artinya dana akan dicairkan ketika tanggal jatuh tempo. Pencairan jenis ini dapat dilakukan kapan saja 7x24 jam kecuali di hari jatuh tempo. Apabila pencairan dilakukan pada tanggal jatuh tempo, maka hanya dapat memilih pencairan segera dengan bunga berjalan tetap dibayar.

Oh ya, biar kamu tahu, apabila nasabah telah memilih pencairan saat jatuh tempo, maka pencairan saat jatuh tempo tersebut tidak dapat dibatalkan. Namun kamu sebagai nasabah dapat mengubah metode pencairan menjadi pencairan segera.

Nantinya semua transaksi e-Deposito baik pembukaan maupun pencairan akan dikirimkan notifikasi yang sudah didaftarkan sebelumnya. Cek selengkapnya di sini.

Yuk buka e-Deposito di myBCA! Download aplikasi myBCA sekarang di Appstore maupun Playstore. Untuk my BCA versi website akan segera di-release.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini