Sukses

Milenial Bisa Beli Rumah Sekarang? Cek Informasinya di KPR BRI Virtual Expo 2021

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak yang bilang bahwa beli rumah itu nanti-nanti saja, kalau sudah mapan dan punya banyak uang. Padahal, untuk beli rumah, kamu khususnya para generasi milenial bisa mulai dari sekarang.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto dalam konferensi pers KPR BRI Virtual Expo 2021 menjelaskan bahwa acara yang digelar selama dua bulan, tepatnya pada 26 Januari-26 Maret 2021 ini merupakan komitmen BRI untuk mendukung program pembiayaan sejuta rumah, bagi masyarakat.

Selain itu, Direktur Consumer BRI Handayani menjelaskan bahwa memiliki rumah terutama bagi milenial merupakan hal yang baik dilakukan sejak dini. Semakin muda, kata Handayani, akan semakin baik. Alasannya karena properti seperti rumah, jarang turun harganya.

"Alasannya kenapa milenial harus berani berinvestasi karena pertama, rumah itu adalah tempat tinggal, bisa diwariskan, dan memiliki nilai yang terus bertambah," jelas Handayani dalam acara Talkshow KPR BRI Virtual Expo 2021, Selasa (26/1).

Mengenai beli membeli rumah, Mikha Angelo, salah satu personil The Overtunes yang juga perwakilan milenial mengaku tercerahkan dengan adanya event ini. Mikha awalnya mengaku sama sekali belum memikirkan serius untuk membeli rumah di usia muda.

"Saya masih ada sedikit keraguan berpikir untuk berani punya rumah. Padahal orangtua sering banget beritahu bahwa rumah adalah hal yang penting. Punya rumah kan juga belajar mengatur hidup sendiri, investment. Tapi saya merasa, masuk di umur ini, kebijakan (untuk punya rumah) muncul untuk lihat berbagai hal itu dengan jangka panjang, dan ternyata untuk membeli rumah nggak semengerikan itu," jelas Mikha. 

Oleh karena itu, Handayani juga mengimbau agar masyarakat dan khususnya generasi milenial wajib datang ke gelaran KPR BRI Virtual Expo 2021 karena ini merupakan acara terbesar dan terluas. Ya, BRI bekerja sama dengan lebih dari 150 developer yang memiliki sekitar 223 proyek perumahan yang terbesar di seluruh Indonesia.

Handayani mengungkapkan bahwa saat ini BRI melayani kredit pemilikan perumahan melalui 467 Kantor Cabang BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan sepanjang 2020, BRI membukukan peningkatan penyaluran KPR sebesar 10,9% year on year (yoy). Peningkatan penyaluran KPR BRI tersebut jauh lebih tinggi daripada rata-rata industri.

Oh ya, menariknya buat kamu yang datang ke event ini, proses pengajuan KPR pun dapat dilakukan dengan mudah. Executive Vice President Consumer Lending Sales and Development Division BRI Handaru Sakti menjelaskan bahwa proses pelayanan KPR di BRI dapat dilakukan melalui aplikasi BRISPOT.

"Melalui aplikasi BRISPOT, konsumen bisa melakukan pengajuan pinjaman KPR secara online kapan pun, dimana pun, tanpa harus mendatangi unit kerja BRI. Konsumen juga dapat memantau progres pengajuan KPR tersebut secara langsung," jelas Handaru.

Selain itu, ketika kamu mengunjungi atau datang ke acara ini, ada berbagai promo menarik yang disediakan BRI. Mulai dari suku bunga khusus mulai dari 3,76%, free biaya provisi, free biaya administrasi dan free biaya appraisal.

Nggak hanya itu saja, BRI juga menyediakan hadiah total hingga Rp125 juta bagi pengunjung expo yang beruntung sebagai apresiasi bagi nasabah-nasabah loyal BRI.

Yuk segera kunjungi pamerannya. Kamu juga bisa mendapatkan insight seputar dunia properti seperti webinar dengan narasumber-narasumber yang kompeten, praktisi properti hingga publik figur. Jadwal webinar dapat diakses di sini.

 

(*)