Sukses

MMA Umumkan Pemenang SMARTIES Indonesia 2020, Ini Daftar Lengkapnya

Dalam SMARTIES Indonesia 2020, ada Sekitar 200 pendaftaran telah diterima, mencakup lebih dari 23 kategori termasuk kategori baru.

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia mengumumkan para pemenang penghargaan SMARTIES Indonesia 2020. Di edisi ke-enam ini, MMA SMARTIES merupakan satu-satunya program penghargaan pemasaran mobile global yang menghargai inovasi, kreativitas, dan pencapaian luar biasa dalam dunia komunikasi modern di mana mobile adalah jantung dari keterlibatan konsumen.

Sekitar 200 pendaftaran telah diterima, mencakup lebih dari 23 kategori termasuk kategori baru “Winning from Home", yang memberikan penghormatan kepada Marketer yang telah mengalahkan tantangan bekerja jarak jauh selama pandemi global untuk menyampaikan ide-ide kreatif dan inovatif.

Para pemenang penghargaan kemudian dipilih oleh Dewan Juri independen yang terdiri dari 22 profesional pemasaran senior yang diketuai oleh LV Vaidyanathan, President Director, P&G Indonesia. Sebelum penjurian virtual diadakan secara ekstensif, semua masukan dievaluasi oleh panel juri pra-penyaringan 42 anggota, diobservasi oleh Nelson Loaiza, Head of Media, Analytics & Digital, Kantar - yang menentukan 95 entri yang masuk daftar pendek.

"Selamat kepada semua pemenang SMARTIES yang terus memberikan pemasaran yang terarah meskipun ada kendala yang muncul tahun ini," kata Country Manager Indonesia, MMA, Shanti Tolani, dalam keterangan tertulis, Jumat (4/12/2020).

“Saat ini Mobile muncul sebagai kekuatan di tengah masyarakat yang dinamis, di saat percepatan digitalisasi terjadi akibat pandemi. Saya bangga melihat begitu banyak Marketer yang secara efektif memanfaatkan mobile untuk mendorong pemasaran modern.” tambah dia. 

Semua entri yang terpilih dinilai berdasarkan strategi, kreativitas, eksekusi, dan dampak bisnis. Pengaruh bisnis menyumbang 40 persen dari skor keseluruhan peserta, sementara kreativitas, strategi, dan eksekusi masing-masing mencapai 20 persen.

Beberapa pemenang tahun ini diantaranya adalah:

Head & Shoulders and AmbilHati / P&G Indonesia

#Moveonbro Head & Shoulders,

S-26 Procal GOLD and Mindshare / Ogilvy, InMobi / Nestle Indonesia

Wyeth S26 AR Book

BKPM (PKBI – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) and M&C Saatchi Indonesia

#STOPCHILDMARRIAGE

BRI and Samara Live / emtek digital / emtek digital

Nusantara Fashion Festival

Nivea and OMD Indonesia / VML & Prodigy / AdColony

Nivea #SentuhanIbu World of Imagination

Spotify and UM Singapore / Twitter Asia Pacific

Redefining concert experiences with Spotify on Stage

KitKat and Wunderman Thompson / Mindshare / Nestle Indonesia

KitKat4Takjil Ramadan

Rexona and RED COMMUNICATION / Mindshare Indonesia

Gerak Tak Terbatas (Unlimited Moves)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Bermakna

“Tahun ini telah menjadi tahun yang menarik bagi semua orang, namun hal ini tidak menghentikan kreativitas dan ketahanan para Marketer dalam memberikan kampanye yang berdampak dan bermakna,” kata ketua Dewan Juri SMARTIES, LV. Vaidyanathan.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi Ketua Dewan Juri tahun ini dan saya ingin mengucapkan selamat kepada semua pemenang atas karya yang baik dan berharap kami dapat terus menciptakan kampanye yang lebih bermakna dan kreatif, yang benar-benar dapat membentuk masa depan pemasaran modern.” tambah dia. 

Selain pemenang kategori individual, SMARTIES juga memberikan penghargaan Industry Awards kepada perusahaan-perusahaan atas pekerjaan terdepan dalam industrinya.

Pemenang Industry Awards 2020 SMARTIES Indonesia adalah:

Best in ShowPara pemenang : #STOPCHILDMARRIAGE dan Wyeth S26 AR Book

Marketer of the YearPemenang : Nestlé Indonesia

Brand of the YearPemenang : S-26 Procal GOLD

Agency of the YearPemenang : Mindshare Indonesia

Creative Agency of the YearPemenang : Ambilhati

Technology Enabler of the YearPemenang : AdColony

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini