Sukses

Ingin Jadi Digital Marketer? Kursus Online Ini Bisa Jadi Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi dan informasi membawa banyak sekali perubahan di dalam kehidupan kita, termasuk ketersediaan lapangan kerja. Saat ini, pilihan karier di bidang teknologi sudah semakin banyak, dan digital marketing menjadi salah satu yang paling diminati.

Prospek karier sebagai digital marketer terbilang cerah, mengingat perusahaan yang membutuhkan layanan tersebut juga semakin banyak dan masih terus bertambah. Untuk Anda yang berminat menjalani karier di bidang digital, maka yang satu ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Namun di lain sisi, meski cukup banyak dibutuhkan, fasilitas untuk memelajari dunia seputar digital marketing justru tidak terbilang memadai, terutama di Indonesia yang hingga kini bahkan masih sulit untuk menemukan kelas khusus di bidang yang satu ini.

Bagi yang ingin memelajari lebih dalam bidang digital marketing, memilih kursus secara online bisa jadi pertimbangan. Saat ini, ada banyak layanan kursus online yang secara khusus menyediakan materi digital marketing, sehingga Anda bisa belajar dengan lebih efektif dan menjadi seorang digital marketer yang profesional.

Di mana saja kursus itu bisa ditemukan? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut beberapa kursus digital marketing yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Kursus Digital Marketing di Alison

Platform yang satu ini menyediakan ratusan jenis kursus secara gratis, dan Anda bisa menemukan bidang digital marketing juga di dalamnya. Bukan hanya itu saja, Alison juga memiiki banyak program pilihan, mulai dari kelas dasar hingga berbagai kelas yang lebih spesifik untuk para profesional.

Jika ingin memelajari berbagai kelas mereka secara mendalam, Anda bahkan bisa memilih kelas khusus yang komprehensif untuk mendapatkan gelar Diploma. Platform ini akan sangat cocok untuk Anda yang suka belajar secara mendalam dan berkesinambungan.

2 dari 3 halaman

2. Kursus di Social Media 101 by Constant Contact

Untuk Anda yang secara khusus ingin mendalami tentang strategi pemasaran melalui media sosial, maka Anda bisa menjadi peserta kursus di platform yang satu ini.

Berbagai materi yang disediakan akan membantu Anda menjadi seorang ahli pemasaran di berbagai sosial media, seperti Pinterest, Google+, Facebook, Instagram, LinkedIn, dan yang lainnya.

Dengan berbagai materi unggulan di sini, Anda tentu akan lebih mudah menjadi seorang digital marketer yang ahli.

3. Kursus Digital Marketing di Skillshare

Platform ini secara khusus menyediakan berbagai materi digital marketing yang bisa Anda pelajari dengan praktis, seperti media sosial, EDM (Electronic Direct Mail), atau bahkan SEO (Search Engine Optimization).

Berbagai materi ini disampaikan oleh para pengajar yang ahli di bidang marketing dan berasal dari berbagai perusahaan ternama. Sehingga Anda bisa mendapatkan materi yang berkualitas. Hal ini akan mendukung Anda untuk bisa lebih mudah mahir dan menjadi seorang digital marketer yang profesional.

3 dari 3 halaman

4. Kursus Digital Marketing di Udemy

Memiliki ribuan program kursus yang berkualitas, Udemy merupakan layanan kursus online terbesar di dunia saat ini. Berbagai jenis kursus berkualitas bisa ditemukan di platform ini, termasuk digital marketing yang dilengkapi dengan berbagai materi unggulan.

Bukan hanya mempelajari ilmu tentang SEO dan juga EDM saja, situs ini bahkan menyediakan materi yang memelajari perilaku konsumen dan materi lainnya yang serupa. Dijamin, Anda akan mendapatkan materi terkait digital marketing yang super lengkap di tempat kursus yang satu ini.

5. Kursus Digital Marketing di Open2Study

Menyediakan materi digital marketing yang terbilang komplit, platform ini tetap memberikan layanan kursus mereka secara gratis. Dengan dukungan Open Universities Australia (OUA), Anda bisa mendapatkan berbagai materi digital marketing yang berkualitas di sini.

Di antara sejumlah program yang ditawarkan, advertising dan juga digital marketing merupakan program yang paling banyak diambil di platform ini. Dengan pengalaman dan staf pengajar yang profesional, setidaknya Open2Study sudah memiliki lebih dari 50 ribu orang peserta dari berbagai belahan dunia.

Pilih Program yang Paling Tepat dan Sesuai Kebutuhan

Menjadi seorang digital marketer merupakan profesi yang belakangan ini banyak dilirik kaum muda, barangkali Anda salah satunya. Untuk urusan yang satu ini, Anda bisa memilih platform online yang secara khusus menyediakan berbagai materi untuk digital marketing.

Pilih program yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga Anda bisa belajar dengan baik dan menjadi seorang digital marketer yang profesional.

Menyedihkan, Usaha Bertahan Hidup Penduduk Venezuela

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sudahkah Anda Jadi Pemimpin Keluarga yang Baik? Lakukan Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Doyan Jalan-Jalan? Begini Cara Atur Uangnya