Sukses

AirAsia Tawarkan Rapid Test Seharga Rp 95.500

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dihapusnya syarat Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dari dan menuju Jakarta, calon penumpang pesawat kini cukup menunjukkan hasil rapid test. Untuk itu, AirAsia Indonesia menghadirkan kemudahan layanan rapid test bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Adapun tarif rapid test AirAsia ini dipatok sebesar Rp 95.500. “Kami menawarkan berbagai kemudahan seperti layanan rapid test di 15 lokasi hingga fasilitas drive-thru rapid test yang lebih aman dan mudah hanya seharga Rp 95.500," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga seperti dikutip, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, AirAsia juga menawarkan tarif penerbangan yang kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kg untuk penumpang domestik.

Sebagai informaai, AirAsia Indonesia kembali membuka tiga rute domestik yang menghubungkan kota-kota pusat perekonomian. Yaitu Yogyakarta-Medan PP, Surabaya-Denpasar PP, dan Jakarta-Semarang PP.

Tiga rute tersebut kini tersedia dengan harga lebih terjangkau di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia. Mulai dari Rp 1.179.000 untuk rute Yogyakarta-Medan, Rp 321.000 untuk rute Surabaya-Denpasar, dan Rp 368.000 untuk rute Jakarta-Semarang untuk perjalanan mulai bulan Agustus 2020.

Harga yang ditampilkan sudah termasuk bagasi gratis untuk penerbangan domestik hingga 15 kg.

AirAsia juga memberikan diskon tambahan dengan melakukan login di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia sebelum melakukan pemesanan.

Para pelanggan juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui mitra agen perjalanan AirAsia Indonesia dengan beragam penawaran spesial atau melalui AirAsia Travel Service Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

2 dari 3 halaman

AirAsia Kembali Angkut Penumpang Berjadwal Mulai Hari Ini 19 Juni 2020

Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia resmi kembali melayani penerbangan berjadwal di Indonesia, mulai Jumat, 19 Juni 2020.

Pembukaan penerbangan ini ditandai dengan pengoperasian rute domestik Jakarta-Denpasar, Jakarta-Medan, dan penerbangan internasional Surabaya-Kuala Lumpur dan Medan-Kuala Lumpur menggunakan pesawat Airbus A320.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, penerbangan berjadwal perdana pasca hibernasi ini menandai kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut yang nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya. 

 “Saat ini kami sedang  fokus untuk memulihkan seluruh jaringan rute kami secara bertahap sekaligus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19 dan pemulihan minat bepergian selama periode new normal," ujar dia dalam keterangannya.

Dia memastikan penerbangan menerapkan protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku. Kembali melayani penerbangan dikatakan sebagai upaya berkontribusi dalam memulihkan perekonomian Indonesia.

Para pelanggan dapat memesan penerbangan yang tersedia melalui situsnya airasia.com dan aplikasi seluler AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo Akun Kredit. AirAsia memberikan bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15ckg.

"Selama masa hibernasi hingga saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani sejumlah penerbangan sewa (charter) domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, dan pengiriman logistik dan bantuan," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: