Sukses

Daftar Nama 10 Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik Sri Mulyani

Berikut ini daftar para pejabat eselon II yang dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani juga melantik Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategis , kepala Biro Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan, dan Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan.

“Menteri Keuangan dengan ini melantik dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Sri Mulyani dalam sambutannya secara virtual, Jumat (17/7/2020).

Pelantikan di lingkungan Kementerian Keuangan ini bertujuan agar bisa terus merumuskan kebijakan, mendesain kebijakan, instrumen maupun implementasi kebijakan, untuk penanganan covid-19 dan bagaimana memulihkan sosial ekonomi masyarakat.

“Saya berharap pada hari ini para pejabat yang dilantik adalah mereka yang juga menyadari pentingnya masa-masa transisi, dari kondisi menghadapi covid-19 pada suatu kehidupan normal baru yang menyesuaikan karena adanya covid-19 ini,” ujar Sri Mulyani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulang Punggung

Pelantikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategis di Sekretariat Jenderal ini merupakan tulang punggung utama atau aset terpenting dari sebuah institusi dari Kementerian Keuangan.

Oleh karena itu Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Kepala Biro Perencanaan Strategis adalah mereka yang harus memiliki dua hal. Pertama, pemahaman betapa perubahan berjalan sangat cepat. Kedua tantangan bahwa Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara, akan terus dihadapkan pada berbagai tingkatan tantangan.

Demikian untuk jabatan baru yang dilantik, semuanya perlu untuk meningkatkan kualitas dan harus meningkatkan kemampuan secara bersama, dalam mengelola keuangan negara untuk hari ini dan ke depan.

“Kita juga harus terus meningkatkan kompetensi kita di bidang formulasi kebijakan. sehingga keuangan negara betul-betul bisa menjadi instrumen mencapai keuangan negara, mencapai masyarakat adil dan makmur, dan mencapai Indonesia yang maju dan bermartabat,” pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Daftar Pejabat yang Dilantik

Berikut ini daftar para pejabat eselon II yang dilantik:

Sekretariat Jenderal

- Dini Kusumawati sebagai Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan

- Rukijo sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia

- Herry Siswanto sebagai Kepala Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan

- Wempi Saputra sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan

- Ria Sartika Azahari sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategi

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara

- Syafriadi sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh

- Ade Rohman sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Banten

- Catur Ariyanto Widodo sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan

- Harry Z. Soeratin sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan

- Bhimantara Widyajala sebagai Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini