Sukses

Mandiri Sekuritas Tambah 11 Ribu Nasabah Baru di Awal 2020

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas mencatatkan penambahan lebih dari 11 ribu nasabah baru untuk segmen retail selama 4 bulan pertama 2020. Bahkan, nilai transaksi rata-rata nasabah retail pada April 2020 melonjak hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata di Januari 2020.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, tren pertumbuhan nasabah baru tersebut turut diiringi dengan kenaikan transaksi saham nasabah retail di masa pandemi virus corona (Covid-19).

"Saat ini Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh lebih dari 133 ribu nasabah retail atau individu, dimana sekitar 90 persen nasabah berinvestasi secara online," kata Theodora dalam keterangan tertulis, Rabu (3/6/2020).

Theodora menuturkan, nasabah retail Mandiri Sekuritas juga aktif meningkatkan kemampuan berinvestasi saham dengan mengikuti kelas-kelas investasi gratis di platform daring Mandiri Online Securities Trading (MOST) Learning, seperti Pengenalan Pasar Modal, Analisis Fundamental, Analisis Teknikal, dan Pengenalan Pasar Modal Syariah.

"Dalam empat bulan terakhir, Mandiri Sekuritas telah menyelenggarakan sekitar 70 kelas yang diikuti oleh lebih dari 12 ribu peserta," ungkap dia.

 

2 dari 2 halaman

Sosialisasi

Selain itu, ia menyebutkan, Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan beberapa kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan sosialisasi investasi pasar modal di beberapa daerah seperti Jambi, Jawa Barat, dan Lampung. Perusahaan juga aktif memberikan informasi dan pengetahuan mengenai investasi di pasar modal melalui media sosial.

"Memasuki fase normal baru (new normal) ini, Mandiri Sekuritas berkomitmen mendukung masyarakat untuk tetap produktif dengan berinvestasi di pasar modal guna meraih kemapanan di masa depan," tutup Theodora.