Sukses

Kantongi Izin Hypermarket, IKEA Alam Sutera Tetap Pilih Tutup Sementara

Selama pandemi Covid-19, IKEA Indonesia mengakui adanya penurunan pengunjung ke tokonya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang diperpanjang, toko IKEA di Alam Sutera ikut memperpanjang penutupan sementaranya.

"Kami tetap mematuhi peraturan PSBB dan tentunya operasional toko menyesuaikan dengan peraturan yg diterapkan, jadi IKEA Alam Sutera masih tutup," tutur Ririn Basuki, Public Relations Manager IKEA Indonesia, Selasa (19/5/2020).

PSBB di Tangerang sendiri mengalami masa perpanjangan tahap kedua, hingga 31 Mei mendatang. Hal tersebut menyesuaikan pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta.

Meski memegang izin hypermarket yang memang diperbolehkan untuk tetap beroperasi selama PSBB, Ririn mengaku, IKEA tetap mengikuti aturan pemerintahan setempat. Sehingga, keselamatan pengjnjung dan para pegawainya bisa tetap terjaga.

"Kami tetap membuka belanja dengan cara online di website resmi IKEA, tinggal pesan, nanti barang diantar ke tujuan," ungkap Ririn.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penurunan Pengunjung

Selama pandemi Covid-19, IKEA Indonesia mengakui adanya penurunan pengunjung ke tokonya. Selain memang ada mawas diri untuk keluar rumah, para pengunjungnya lebih memilih untuk berbelanja online.

"Selama PSBB ini penurunanya cukup signifikan, sampai 60 persen. Mereka lebih memilih belanja dari rumah," kata Ririn.

Awalnya, jumlah pengunjung berkurang dan hanya menyisahkan seribu sampai dua ribu pengunjung. Namun semakin hari, menenurunan jumlah pengunjung tersebut bisa dibawah angka itu.

"Ini terjadi bukan di Alam Sutera saja, tapi di IKEA cabang lain," kata Ririn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.