Sukses

Hari Ini PEP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

Tahun PEP Bandung membuka pendaftaran dengan tiga program studi yaitu D3 Program Studi Teknologi Geologi, D3 Program Studi Teknologi Pertambangan, dan D3 Program Studi Teknologi Metalurgi.

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung merupakan Pendidikan vokasi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil dan siap kerja di subsektor mineral dan batubara.

PEP Bandung mempunyai misi selain menyelenggarakan dan mengembangkan Pendidikan vokasi dengan kurikulum, metode pembelajaran, sarana dan prasarana, serta dosen yang kompeten dalam bidangnya.

PEP Bandung secara resmi berdiri sejak terbitnya Kepmenristekdikti No. 648/KPT/I/2019 tentang izin pembukaan program studi dalam rangka pendirian Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung tanggal 26 Juli 2019 dengan tiga program studi, yaitu Program Studi Teknologi Geologi, Teknologi Pertambangan, dan Teknologi Metalurgi.

Dalam penyelenggaraan pendidikan, PEP Bandung bersinergi dengan perusahaan tambang dalam membantu masyarakat sekitar area tambang untuk dapat kuliah di PEP Bandung melalui program PPM Perusahaan.

Tahun ini, PEP Bandung akan kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 dengan tiga program studi yaitu D3 Program Studi Teknologi Geologi, D3 Program Studi Teknologi Pertambangan, dan D3 Program Studi Teknologi Metalurgi.

Program tersebut buka pada 27 April 2020 melalui website pepbandung.ac.id, terdiri dari jalur umum melalui prestasi akademik, jalur umum melalui UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), jalur umum melalui TPIU (Tes Potensi Intelektual Umum) dan jalur kerja sama (industri dan pemda). 

PEP Bandung berupaya memberikan kualitas terbaik dengan pembelajaran dan fasilitas yang up to date dengan dunia pertambangan.

Sistem pendidikan di PEP Bandung terus ditingkatkan untuk memenuhi standar kualitas Pendidikan vokasi yang berbasis 80 persen praktik dan 20 persen teori, sehingga diharapkan mahasiswa lebih memahami ruang-lingkup pekerjaan di dunia nyata bidang geologi, pertambangan dan metalurgi sehingga sesuai dengan yang diharapkan perusahaan.

Selain itu PEP Bandung mempunyai kelebihan yaitu magang selama satu tahun dan sertifikasi sesuai program studi. Sesuai dengan harapan PEP Bandung yang ingin menjadikan PEP sebagai kampus yang berkualitas dan bergengsi (presticious), hanya orang-orang terpilihlah yang dapat berkuliah di kampus PEP Bandung.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.