Sukses

Token Listrik Gratis Ada di WhatsApp dan Situs Resmi PLN, Simak Cara Dapatkan!

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) akan membebaskan tagihan listrik untuk golongan 450 VA selama tiga bulan ke depan. Selain itu, PLN juga memberikan diskon 50 persen untuk tagihan listrik pada golongan 900 VA subsidi.

Adapun jumlah diskon listrik yang didapatkan pelanggan dihitung dari pemakaian tertinggi selama 3 bulan sebelumnya. Untuk 450 VA akan mendapat listrik sebesar pemakaian tertinggi, sementara golongan 900 VA mendapatkan sebagiannya selama tiga bulan ke depan.

Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, pengguna listrik token golongan 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan kode voucher salah satunya melalui aplikasi WhatsApp.

Melalui WhatsApp, Darmawan menjelaskan, pihak konsumen cukup mengkontak 08122123123 untuk bisa memperoleh diskon atau voucher gratis tersebut.

"Di situ ketik apa saja, langsung akan mendapatkan balasan dari PLN kemudian dimasukan ID pelanggan. Dari id pelanggan akan ada kode token listrik gratis yang bisa dimasukan ke kWh meter untuk dapatkan gratis atau diskon," terangnya dalam sesi teleconference, Jumat (3/4/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situs PLN

Selain itu, ia melanjutkan, konsumen juga bisa mengakses situs resmi pln.co.id untuk kemudian masuk ke dalam menu Pelanggan, lalu memilih submenu Stimulus Covid Pelanggan.

"Masukan id pelanggan atau nomor meternya, kemudian masuk ke nomor listrik gratis. Begitu token listrik gratis didapatkan, masukan ke kWh meter agar dapat gratisan atau diskonnya," imbuh dia.

Namun begitu, tak semua pengguna listrik bisa mendapat kode voucher tersebut, khususnya bagi pelanggan untuk golongan 900 VA. Darmawan menghimbau konsumen golongan 900 VA untuk lebih dulu mengecek struk pembelian token yang dimilikinya.

"Pertama, mohon lihat struknya pada saat membeli token. Jika di sana kodenya ada R1M, artinya mampu, itu berarti meski 900 VA tapi mohon maaf saat ini tidak eligible untuk dapatkan diskonnya," ujar Darmawan.