Sukses

Perluas Jaringan, Pegadaian Gandeng 52 Mitra Di Sumatra Utara

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) menggandeng 52 mitra baru di Sulawesi Utara, untuk memperkuat penetrasi pasar dan layanan dengan memperluas jaringan.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud nyata perseroan dalam meningkatkan kinerja bisnis dan menjadikan Pegadaian sebagai perusahaan gadai nomor satu di Indonesia.

Ke- 52 mitra baru Pegadaian tersebut berasal dari berbagai sektor, mulai dari instansi pemerintah daerah, perguruan tinggi, lembaga pemerintah, hingga perusahaan serta asosiasi di Kota Manado dan sekitarnya di Sulawesi Utara (Sulut).

"Kerja sama yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan sumber daya masing-masing melalui kolaborasi untuk bersama-sama melangkah maju sehingga mencapai kinerja positif," kata Harianto, di Jakarta, Sabtu (10/1/2020).

Harianto menambahkan, kerjasama kali ini dilakukan dengan dua sektor utama yaitu instansi atau lembaga seperti pemerintah daerah dan perguruan tinggi, serta perusahaan dan asosiasi. Untuk perguruan tinggi, ruang lingkup kerja sama Pegadaian mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, pemanfaatan dan pembinaan sumber daya, penyediaan pertukaran data dan informasi serta publikasi, kuliah umum, magang, campus hiring dan bidang lainnya yang dikembangkan kedua pihak ke depannya.

 

2 dari 4 halaman

Pengembangan Produk dan Layanan

Sementara itu, kerja sama Pegadaian dengan sektor swasta mencakup pengembangan produk dan layanan, kerja sama dengan perusahaan yang terafiliasi atau anak perusahaan masing-masing pihak.

Kerja sama juga mencakup sosialisasi dan penjualan produk serta layanan Pegadaian kepada karyawan pada pihak terkait, dan pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk unggulan.

"Dengan adanya kerja sama ini saya berharap semua pihak mendapatkan keuntungan yang besar untuk mencapai pertumbuhan bisnis positif. Kerja sama seperti ini juga dapat meningkatkan jaringan bisnis, jadi tidak hanya satu arah Pegadaian dengan mitra, tapi juga mitra yang lain bisa saling menjalin kerja sama bisnis, “ jelas Harianto.

 

3 dari 4 halaman

Daftar 52 Instansi

Adapun 52 instansi, lembaga, perguruan tinggi dan perusahaan yang menjalin kerja sama dengan Pegadaian di wilayah Sulut yakni JNE Manado, TIKI, Blue Bird, Sintesa Peninsula Manado, Dinas Sosial Sulut, PPRSNH IT Center, Dinas Lingkungan Hidup Sulut, dan Dinas Pariwisata Sulut.Selain itu, Baznas Sulut, CV Rumah Alam, Dinas UKM Sulut, Dinas Pendidikan Sulut, HIPMI Sulut, SPN Polda Sulut, GIPI, APINDO, Hotel Plaza, Kecamatan Mapanget, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado, PT Kars Inti Amanah, IMA Sulut, LPMP Sulut, RM Ocean 27, Manado Town Square, dan Kidz City Bahu Mall.

Lalu ada PT Megasurya Nusalestari, Dealer Beta Berlian, Dinas Perhubungan Sulut, Salimah Manado, CIMB Niaga Kalimantan, dan Trans Studio Mini Kairagi.Kerja sama juga dilakukan Pegadaian dengan Badan Narkotika Nasional Sulut, Harian Manado, Dinas Pendidikan Minahasa Utara, DPD Realestat Indonesia Sulut, Kemenag Minahasa Utara, Kemenag Bitung, STIE Petra Bitung, dan PT Bintang Mandiri Bersaudara.Selain itu, Universitas Negeri Manado, Universitas Kristen Indonesia Tomohon, Unika De La Salle Manado, Universitas Prisma Manado, Satpol PP Kebakaran Minahasa Utara, CV Prima Anugerah Estetika, PT Timurjaya Dayatama, PT Suluh Mega Visi, PT Manado Media Grafika, PT United Coconut Tina Indonesia, Dinas Pariwisata Minahasa Utara dan Dinas PTSP Sulut.

Sampai saat ini, Pegadaian telah menjalin kerja sama dengan 327 instansi yang terdiri dari BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, hingga perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman
Loading