Sukses

5 Buku yang Bisa Bantu Milenial Atur Uang, Apa Saja?

Lima buku ini sangat tepat bagi generasi milenial yang ingin mengatur uang dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang begitu ceroboh dalam mengatur keuangannya.

Mereka begitu boros hanya untuk memenuhi gaya hidup yang terkini. Baiknya, saat ini sudah banyak generasi milenial yang sadar akan hal ini dan mencoba mencari cara terbaik untuk mengatur uangnya.

Jika Anda termasuk generasi milenial yang juga sedang mencari cara untuk mengatur uang, maka cobalah membaca beberapa buku ini. Mau tahu buku apa sajakah itu?

Berikut lima buku yang dapat membantu generasi milenial untuk bisa mengatur keuangannya seperti dilansir dari laman TunaiKita:

1. Finchickup – Financial Check Up for Ladies

Meskipun buku ini tampil begitu 'girly' namun tips keuangan yang berada dalam buku ini juga bisa diterapkan oleh semua orang baik laki-laki maupun perempuan.

Buku ini mengangkat kehidupan finansial dari sudut pandang perempuan sebagai tema besarnya.

Dengan buku ini Anda akan lebih mudah memahami bagaimana cara terbaik mengelola keuangan, hingga membuat strategi keuangan terbaik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. The Total Money Makeover: A Proven Plan for Financial Fitness

Buku yang dibuat oleh perancang keuangan, Dave Ramsey ini bisa menjadi jawaban lainnya jika Anda ingin mengetahui cara mengatur uang dengan baik. Buku ini berisikan pengalaman Dave selama 20 tahun di bidang keuangan.

Dengan buku ini juga Anda dapat belajar bagaimana caranya mengatasi semua hutang yang ada, memiliki simpanan uang yang begitu banyak dan ini juga bisa merubah pola hidup Anda menjadi lebih positif.

3. Personal Finance for Dummies

Buku Eric Tyson ini menjadi buku yang telah begitu terkenal kehebatannya dalam berbagai tips untuk mengatur keuangan. Dalam buku ini, Anda dapat memahami tentang prioritas keuangan, dan bagaimana cara terbaik untuk menggunakan uang.

 

3 dari 3 halaman

4. All Your Worth: The Ultimate Lifetime Money Plan

Buku yang dibuat dari ibu dan anak, Elizabeth Warren dan Amelia Warren Tyagi ini sangat bagus bagi mereka yang ingin membuat keputusan finansial yang penting dalam hidupnya. Buku ini juga sangat baik bagi Anda yang baru memulai karir atau baru menginjak usia 20. Struktur penulisan buku ini pun sangat praktis, tentunya ini akan memudahkan para pembacanya untuk paham.

5. Make Your Kid A Money Genius

Selain untuk generasi milenial, buku ini juga sangat cocok untuk para orang tua yang ingin melatih anak-anaknya untuk bisa mengelola uang dengan baik. Buku yang ditulis oleh Beth Kobliner ini menjelaskan seberapa pentingnya memberikan pengetahuan dini akan uang kepada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.