Sukses

Pasokan Listrik Jawa Bali Dipastikan Prima Saat Natal dan Tahun Baru

Petugas PLN akan berjaga di pusat infrastrutkru kelistrikan, seperti gardu induk serta di lokasi acara puncak perayaan natal dan tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik di Jawa dan Bali ‎handal saat libur Natal dan Tahun Baru, Oleh karena itu ia memastikan bahwa masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang.

Untuk memastikan kehandalan pasokan listrik Jawa Bali, Jonan melakukan kunjungan kerja ke Area Pengatur Beban (APB) PT PLN (Persero) Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Ungaran, Semarang.

"Kunjungan kerja ini untuk memantau keandalan pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY jelang Natal dan Tahun Baru," kata Jonan, di lokasi tersebut, Kamis (13/12/2018).

Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik dan menangani gangguan dengan cepat, PT PLN (Persero) telah menyiagakan petugas agar masyarakat dapat melakukan aktivitas liburan natal dan tahun baru.

"Menurut penjelasan PLN biasanya 25 persen pegawai harus siaga atau stand by," tutur Jonan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjaga

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengungkapkan, petugas PLN akan berjaga di pusat infrastrutkru kelistrikan, seperti gardu induk serta di lokasi acara puncak perayaan natal dan tahun baru.

Sementara pemeliharaan jaringan untuk transmisi, gardu induk dan distribusi juga telah dilakukan.

"Saat Natal dan Tahun Baru tak ada pemeliharaan, biasanya kita lakukan H-5 dan H+5, jadi tanggal 20 Desember 2018 terakhir pemeliharaan untuk jaringan, dan dilakukan lagi tanggal 5 Januari 2019," tandas Amir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.