Sukses

Menengok Pernikahan Sederhana ala Orang Terkaya Dunia

Liputan6.com, Jakarta -  Mengeluarkan banyak uang demi pelaksanaan pesta pernikahan bukan menjadi prioritas bagi orang terkaya di dunia berikut ini. Sebetulnya, harta mereka lebih besar dari anggota kerajaan Inggris yang tenar berkat Royal Wedding, tetapi pernikahan mereka dapat ditulis dengan sepatah kata: sederhana.

Setelah istri pertamanya wafat, investor legendaris Warren Buffett menikahi sahabat lamanya: Astrid Menks. Pernikahan diadakan di kota kelahiran Buffett, di rumah putrinya, di kota Omaha.

Seperti dilansir Investopedia, pernikahan berlangsung pada tahun 2006 dan bersifat sederhana nan privat. Tak ada Bill Gates, pejabat, jenderal, atau CEO yang hadir, meski saat itu Forbes mencatat Buffett adalah investor terkaya di dunia dengan harta USD 42 miliar, atau saat ini setara Rp 756 triliun.

Hal serupa dilakukan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. Bos social network terkaya di dunia ini menikahi sang pujaan hati, Priscilla Chan, yang merupakan dokter anak lulusan Universitas Harvard dalam prosesi sederhana. Pernikahan dilangsungkan di halaman belakang rumah mereka dan tamu kurang dari 100 orang, demikian lansiran CNBC.

Katering dipesan dari restoran-restoran lokal, begitu pun coklat pencuci mulutnya. "Priscilla dan saya ingin pernikahan sederahana jadi kami memutuskan menjadikannya kejutan dan melaksanakannya di halaman belakang kami," ujar Zuck.

Ada pula cerita Steve Jobs. Pada 1991, Steve Jobs disebut sebagai pria lajang paling menjanjikan versi Newsweek. Wajar, karena saat itu Jobs merupakan salah satu orang terkaya di industri teknologi.

Pendiri Apple, yang juga ikon Silicon Valley, memilih pernikahan privat dan intens di Yosemite National Park. Upacara suci itu dipandu oleh seorang pendeta aliran zen: Kobun Chino Otogawa, yang merupakan penasihat spiritual Steve Jobs.

2 dari 2 halaman

Harta Rp 1.278 Triliun, Ini Kebiasaan Sederhana Warren Buffett

Sosok Warren Buffett tetap fenomenal di tengah ramainya para miliarder di sektor teknologi. Tahun ini saja, pria berjuluk Penyihir dari Omaha ini masih lebih kaya dari Jack Ma, Mark Zuckerberg, serta duo pendiri Google.

Berdasarkan informasi Forbes, kekayaan Warren Buffett ditaksir mencapai USD 89,2 miliar atau setara Rp 1.278 triliun (USD 1 = Rp 14.337). Sebagai figur terkaya di dunia investasi, siapa sangka ia ogah pakai smartphone dan masih suka memakai baju Made in China ketimbang memesan dari rumah mode ternama? 

Dilansir dari Nasdaq, ada beberapa kelakuan Warren Buffett yang terbilang sederhana, seperti menolak masuk klub golf mewah. Mobilnya pun Cadillac XTS yang harganya USD 45 ribu. Harga itu termasuk sederhana di Amerika Serikat (AS).

Buffett juga tidak memiliki smartphone dan masih memakai flip phone. Ia disebut hanya pernah mengirim satu email dalam hidupnya, padahal dia adalah investor Apple dan Microsoft.

Hal lain yang perlu diketahui, ternyata Warren Buffett adalah seorang kutu buku. Bertumpuk-tumbuk buku di sisi bangkunya.

Pria yang setiap pagi masih suka makan di McDonald's ini juga menikah dengan cara sederhana. Tidak ada ribuan tamu atau venue di gedung ternama. Pernikahan hanya di hadiri kerabat terdekat dan diadakan di rumah anak perempuannya.

Warren Buffett adalah sahabat dekat Bill Gates, dan mereka berdua adalah ujung tombak yang mengajak para miliarder dunia untuk menyumbangkan harta mereka. Dan ketika meninggal nanti, Buffett berencana akan menyumbang mayoritas hartanya untuk tujuan filantropis.

Penumpang Mabuk Bikin Keributan di Pesawat

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Punya Tahi Lalat di 5 Titik Ini? Kamu Akan Sukses Usai Menikah
Artikel Selanjutnya
Viral Pelaminan Penikahan Melayang, Bikin Bingung Para Undangan