Sukses

Jokowi Siapkan Hadiah Kejutan, Dua Anak Muda Ini Lebih Pilih Sepeda

Presiden Jokowi berpesan kepada pebisnis baru agar lebih fokus menjalankan usaha. Itu karena hal terpenting untuk kembangkan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir sekaligus membuka secara resmi acara 'Young On Top National Conference (YOTNC) 2018, yang diselenggarakan oleh PT Young On Top Inspirasi Nusantara, di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Seperti biasanya, Jokowi mengambil kesempatan untuk berbincang langsung dengan pelaku usaha, yakni Rendy, inisiator market place jasa bernama rumahjasa.net, serta Dea, yang berencana memulai usaha di bidang kuliner.

Jokowi ternyata sudah menyiapkan hadiah kejutan bagi dua anak muda tersebut, berupa tambahan modal usaha. Sayangnya, keduanya malah minta diberikan sepeda.

"Kenapa tidak bilang 'Pak saya minta tambahan modal'. Saya tunggu-tunggu itu. Ini malah minta sepeda, lebih murah," kata Jokowi yang langsung disambut tawa peserta acara.

Jokowi juga berpesan kepada semua pebisnis baru agar lebih fokus dalam menjalankan usaha. Hal ini penting dalam pengembangan bisnis ke depan

"Yang baru mulai sebaiknya memang fokus saja. Jangan ganti-ganti. Saya lihat teman-teman saya itu, pertama bisnis kayu, bangkrut terus bisnis bambu. Semakin kita tidak fokus semakin kita bingung," kata dia.

Sebagai orang yang punya latar belakang pebisnis, Mantan Walikota Solo ini mengajak pelaku bisnis untuk tidak cepat menyerah jika menghadapi tantangan dalam berbisnis.

"Fokus di situ saja. Pasti ada masalah problem pasti ada. Yang masih mahasiswa, pelajar, mulai saja. Kayak anak saya yang kecil (Kaesang). Jual pisang goreng. Enggak apa-apa, sambil sekolah jual pisang. Yang penting selesai sekolahnya," ujar dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Hadiri Konferensi Anak Muda di Balai Kartini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara bertajuk 'Young On Top National Conference (YOTNC)', yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 25 Agustus 2018. 

Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi acara ini. Turut hadir mendampingi Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM, Thomas Lembong, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Kehadiran Jokowi menyita perhatian dan antusiasme peserta YOTNC. Hal ini tampak dari sambutan meriah para peserta ketika Mantan Walikota Solo hadir di tempat acara.

"Telah hadir Bapak Presiden Joko Widodo," ungkap pemandu acara yang langsung disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Pantauan Merdeka.com, Jokowi yang tampil mengenakan baju putih tersebut juga larut dalam antusiasme peserta.

Beberapa kali Jokowi yang tampak berhenti sejenak untuk melayani permintaan peserta yang ingin berswafoto dengannya.

Untuk diketahui, YOTCN merupakan kegiatan tahunan berskala nasional yang diadakan oleh PT Young On Top Inspirasi Nusantara. 

Ajang ini, merupakan wadah berbagi pengalaman antara praktisi bisnis dengan para calon pebisnis, khususnya generasi muda. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan masukan bagi generasi muda dalam meniti masa depannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.