Sukses

PLN Perkenalkan Dunia Kelistrikan ke Anak-Anak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengenalkan dunia kelistrikan ke anak.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018, PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengenalkan dunia kelistrikan ke anak.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M Ik‎hsan mengatakan,Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah GENIUS Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat,  dengan harapan kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak sebagai penerus bangsa agar menjadi tongkat estafet dalam perjuangan menerangi negeri.

"Melalui kegiatan ini PLN ingin mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan, terutama mengenai kelistrikan melalui fasilitas-fasilitas yang ada pada Museum Listrik dan Energi Baru ini," kata Ikhsan‎, di Jakarta, Minggu (29/7/2018).‎

Tidak hanya sekedar mengajak anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan, PLN Peduli juga memberikan bantuan sarana prasarana penunjang pendidikan, untuk sekolah dan bantuan buku perpustakaan yang dapat digunakan anak-anak untuk mengakses jendela dunia dengan dana CSR-nya.

Sebagai bentuknya, PLN Peduli mengajak siswa siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Assa’adiyah Attahiriyah berkeliling di Museum Listrik dan Energi Baru untuk mengenalkan anak-anak terhadap listrik sejak dini, Jumat (27/7/2018). Peringatan Hari Anak Nasional ini bertujuan untuk merayakan kebebasan dan hak-hak anak di antaranya dalam memperoleh pendidikan.

‎Kegiatan ini pun disambut baik dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Timur yang turut hadir pada kesempatan tersebut. Turman  menambahkan, anak-anak yang diajak berkeliling Museum Listrik dan Energi Baru ini harus dapat memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya, untuk dapat memperoleh ilmu yang telah di bagi oleh PLN mengenai kelistrikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah memperhatikan anak-anak dalam hal pendidikan dan kami sangat mengapresiasi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," tandas Turman, sebagai perwakilan dari dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

Video Terkini