Sukses

BRI Gelontorkan Uang Tunai Rp 62 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

Bank BRI menyiapkan uang tunai senilai Rp 62 triliun untuk Ramadan dan Lebaran 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau Bank BRI telah menyiapkan uang tunai senilai Rp 62 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai pada momen Ramadan dan Lebaran 2018.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengungkapkan, jumlah tersebut meningkat 169 persen dibanding tahun lalu. Peningkatan persiapan uang tunai menjadi Rp 62 triliun di 2018 disebabkan karena berbagai hal. 

"Yakni periode libur panjang dan sebagai antisipasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan, serta pembayaran gaji ke-13," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Dari total uang tunai Rp 62 triliun yang disiapkan Bank BRI, menurut Osbal, sebesar Rp 52 triliun di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM dan sisanya disebar di kantor cabang BRI. 

"Prediksinya puncak kebutuhan uang tersebut berada pada tanggal 4-8 Juni 2018," ujarnya. 

Bank BRI juga tetap membuka operasional layanan perbankan pada 9-20 Juni di 229 unit kerja di seluruh Indonesia.

“Unit kerja yang beroperasi tersebut melayani setoran penerimaan BBM, setoran pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), setoran pinjaman dan penarikan tunai," dia menjelaskan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Posko Mudik

Osbal mengimbau nasabah untuk bertransaksi pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI, seperti di antaranya BRI Mobile, internet Banking BRI, SMS Banking BRI yang dapat dimanfaatkan untuk informasi saldo membeli tiket mudik dan balik, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online, serta membayar tagihan.

Selain memberikan layanan perbankan, Bank BRI juga memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, dengan mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Posko ini akan ada sejak H-7 Lebaran hingga hari Lebaran tiba.

Di posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CRM dan CDM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

“Melalui upaya upaya tersebut, kami ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen Lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” tandas Osbal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.