Sukses

TNI AD Terima 8 Helikopter Tempur Boeing AH-64 Apache

Liputan6.com, Jakarta - Boeing telah mengirimkan delapan unit helikopter Apache AH-64 pesanan Indonesia. Helikopter tersebut sudah diterima langsung oleh Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD).

Produsen pesawat raksasa yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) itu mengucapkan selamat kepada TNI AD atas diterimanya pengiriman delapan helikopter Apache AH-64 untuk Indonesia sesuai jadwal.

Boeing memperoleh kontrak pembuatan helikopter Apache dari Indonesia pada 2015. Setelah produksi dan pengujian penerbangan di fasilitas Boeing di Mesa, Arizona AS, Apache AH-64E dikirim ke Indonesia secara bertahap. Pertama pada akhir 2017 dan berikutnya di kuartal I-2018.

Apache adalah helikopter penyerang atau helikopter tempur multi-role terkemuka di dunia.

“Bagi Boeing, Indonesia adalah pelanggan yang penting dan strategis di kawasan Asia Tenggara. Pengiriman ini menandai momen bersejarah, karena Apache menjadi produk Boeing Defense, Space & Security (BDS) pertama yang dibeli dan dioperasikan oleh Indonesia," ungkap Lynn Fox, Direktur Program Internasional Apache, Boeing Defense, Space & Security dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (17/5/2018). 

 

1 dari 2 halaman

Dibekali Teknologi Canggih

Menurut Fox, Apache AH-64E dibekali teknologi dan kemampuan yang memenuhi persyaratan Angkatan Darat Indonesia.

"Kami menantikan untuk melanjutkan hubungan yang positif dan produktif dengan pelanggan penting ini,” harapnya. 

Saat ini, 16 negara di seluruh dunia, termasuk sejumlah negara tetangga di Asia telah memilih helikopter Apache AH-64 untuk kebutuhan pasukan pertahanan mereka.

Artikel Selanjutnya
Lebih dari 100 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat, Kuba Berkabung 2 Hari
Artikel Selanjutnya
Rusia Uji Coba Pesawat Pesaing Boeing dan Airbus