Sukses

Sambangi Tanah Abang, Bos IMF Salah Sebut Blusukan Jadi Blukusan

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde tengah berkunjung ke Indonesia. Dalam lawatannya, ia sempat diajak berkeliling atau blusukan ke pasar Tanah Abang oleh Presiden Jokowi.

Bos IMF tersebut pun membagikan momen kunjungannya ke Pasar Tanah Abang di akun twitter-nya. Namun ada yang lucu, ia salah menulis kata 'blusukan' menjadi 'blukusan'.

"Saya mengadakan pertemuan sangat baik dengan presiden @jokowi dan dengan senang hati menemaninya dalam kunjungan blukusan (dadakan) di masyarakat," tulis Lagarde dalam status twitter-nya seperti dilansir Selasa (27/2/2018).

 

 

Akibat hal ini, beberapa warganet pun menyampaikan tanggapan beragam. Ada dari mereka mencoba mengkoreksi ejaan salah tulis yang dilakukan lagarde.

"Blusukan, not blukusan, ma'am" kata warganet dengan nama akun @robkaer.

"It's not blukusan madam... but blukusan... made me smile," cuit warganet lain dengan akun @ciptoutomosan12

Ada juga warganet lain yang mengapresiasi kedatangan Lagarde ke Indonesia. Ia berharap Bos IMF tersebut bisa kembali mengunjungi Indonesia di lain waktu.

"Sangat baik Bu, Anda juga terlihat baik dan sangat rendah hati. Semoga Anda akan mengunjungi Indonesia di lain waktu," cuit akun @budi6619.

2 dari 2 halaman

Blusukan ke Pasar Tanah Abang

 

Sebelumnya, Jokowi mengajak MChristine Lagarde berkunjung alias blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Senin, 26 Februari 2018 kemarin.

Jokowi dan Lagarde yang tiba di Blok A langsung mendapatkan sambutan dari masyarakat di pasar tersebut. Tampak turut mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Jokowi mengaku sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita Indonesia," ujar dia di Blok A Pasar Tanah Abang.

Sementara itu, Lagarde mengaku kagum dengan geliat dan aktivitas perdagangan yang ada di pasar tersebut. Bahkan, menurut dia, aktivitas di pasar ini menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya kagum karena kekuatan industri tekstil, dan wanita yang bekerja di pasar ini, ini menunjukkan semangat dari ekonomi Indonesia," jelas dia.

Pastinya, ini bukan pertama kali Jokowi mengajak tamu negara blusukan ke pasar. Sebelumnya, Jokowi pernah mengajak Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull dan Presiden Republik Filipina ‎Rodrigo Roa Duterte blusukan ke Pasar Tanah Abang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Unggah Komik Usai Sambut Kelahiran Cucu
Artikel Selanjutnya
Jubir Presiden: Calon Pimpinan BUMN Diserahkan ke Menteri