Sukses

Punya 5 Sifat Ini Agar Jadi Bos Idaman

Mereka yang memiliki beberapa kriteria ini bukan tidak mungkin akan mendapat respons yang baik dari pegawainya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bos sudah seharusnya bisa menjadi panutan bagi anak buahnya. Bukan hanya mampu bersikap adil, mereka juga harus mampu memberi contoh serta mendukung pegawainya dalam mengerjakan pekerjaan.

Demi bisa menjadi seorang bos idaman, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Mereka yang memiliki beberapa kriteria ini bukan tidak mungkin akan mendapat yang respons yang baik dari pegawainya.

Berikut ulasannya melansir CNBC, Selasa (18/4/2017):

1. Membuat kedekatan personal

Bahkan di rapat yang melibatkan banyak orang, seorang bos bisa membuat kedekatan personal dengan tiap orang yang hadir. Dalam kaitannya dengan pekerjaan, seorang bos yang baik bisa membuat pegawainya mengerjakan pekerjaan yang ada tanpa harus merasa terpaksa akibat adanya kedekatan personal ini.

2. Mudah untuk ditemui

Seorang bos yang baik juga hendaknya mudah ditemui dan dihubungi oleh rekan kerja serta pegawainya. Mereka mengerti setiap pegawai berhak mendapat perhatian dan bantuan yang sama dalam mengerjakan tugasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rendah Hati

3. Rendah hati

Sifat rendah hati sudah layaknya dimiliki oleh seorang bos. Dengan begini mereka akan mudah dihargai oleh rekan kerjanya. Rendah hati juga bisa membuat seorang bos bisa menjadi seorang pemersatu di antara pegawainya.

4. Selalu berpikiran positif

Selain rendah hati, mereka juga selalu berpikiran positif setiap mengerjakan pekerjaannya. Sikap positif ini sangat diperlukan seorang pemimpin agar bisa dengan mudah mencapai visi misi yang mereka inginkan.

5. Berintegritas

Bos yang berintegritas adalah seorang yang mempunyai kepribadian utuh dalam kata dan perbuatan. Sebagaimana perilakunya di depan umum, begitulah kenyataan kehidupannya. Sebagai seorang pemimpin, ia selalu melakukan apa yang dikatakannya dan mengatakan apa yang dilakukannya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.