Sukses

Kementan Targetkan 1.000 Toko Tani hingga Maret 2017

Jumlah Toko Tani Indonesia yang menjual berbagai macam komoditas pangan pokok akan terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan sebanyak 1.000 Toko Tani Indonesia (TTI) terbentuk di Jakarta hingga Maret 2017. Saat ini, kementerian tersebut ‎terus menambah jumlah TTI yang ada di ibu kota.

Plt Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Sputnik Sujono mengatakan, ‎jumlah TTI yang menjual berbagai macam komoditas pangan pokok akan terus bertambah.

Dari target 1.000 TTI tersebut, saat ini baru ada 65 TTI yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta. "Kita luncurkan penguatan TTI. Dari 22 TTI (pekan lalu), kita kembangkan 43 TTI, jadi total 65 TTI," ujar dia di TTI Center, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2017).

Dia menjelaskan, membuat TTI sebenarnya tidak terlalu sulit karena hanya tinggal menyiapkan lapak yang ada untuk disulap menjadi toko tani. Dia pun optimis hingga Maret 1.000 TTI telah terbangun.

"Maret sudah 1.000, Insya Allah. Harus cepat dan harus ada perubahan," kata dia.

Nantinya, lanjut Sputnik, TTI ini tidak hanya ada di Jakarta, tetapi juga diperluas hingga wilayah penyangga ibu kota seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dengan demikian diharapkan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pangan yang bermutu dengan harga terjangkau. "TTI ini tidak hanya di DKI, tapi juga akan menyebar di Jabodetabek‎," tandas dia.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.