Sukses

5 Trik Belanja Online Hemat

Ada beberapa cara untuk bisa mendapat barang murah saat berbelanja online.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, banyak orang memilih untuk berbelanja online. Alasannya, berbelanja online sangat praktis. Tak perlu menghabiskan waktu di jalan dan tak perlu menghabiskan energi untuk memilih barang dari satu toko ke toko lain.

Selain itu, barang-barang yang ditawarkan di toko online juga kadang lebih murah jika dibandingkan di outlet atau merchant. Alasannya, pelapak atau penjual barang online tak mengeluarkan duit untuk menyewa lapak.

Memang, beberapa penjual online membebankan biaya kirim kepada pembeli. Namun meskipun ditambah biaya kirim, harga barang biasanya masih tetap murah.

Nah, ternyata masih ada beberapa cara lagi untuk bisa mendapat barang murah saat berbelanja online. Biasanya, ada beberapa penawaran khusus atau diskon khusus saat berbelanja online.

Seperti dikutip dari lifehack, Selasa (24/1/2017), berikut ini beberapa tips yang bisa Anda adaptasi agar bisa hemat saat berbelanja online:

1. Dapatkan kode promo dari Google

Tak diragukan lagi, cara paling tepat mencari kupon online adalah di Google. Mesin pencarian tersebut mampu memberikan kode promo terkini dari merek makanan atau pakaian. Anda hanya perlu menemukan yang terbaik saja.

Caranya cukup mudah. Masuk web browser dan pergi ke www.google.com dan langsung tulis mereka dan kode promo pada kotak pencarian. Dari situ Anda dapat mengetahui kupon atau kode promo yang masih berlaku.

2. Mendaftarkan email

Anda hanya perlu masuk ke situs yang biasa Anda berbelanja dan mendaftarkan diri untuk bisa mendapat newsletter melalui email. Biasanya di dalam newsletter tersebut Anda akan mendapat tawaran khusus diskon. Newsletter tersebut biasanya dikirim rutin setiap bulan, minggu atau bahkan bisa setiap hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situs khusus kupon

3. Situs khusus kupon

Cobalah untuk mencari situs khusus yang menawarkan berbagai kupon diskon. Saat ini ada beberapa situs yang menawarkan diskon untuk barang atau merek tertentu. Meskipun kadang penawrana diskon cukup kecil tetapi tetapi bisa Anda manfaatkan.

4. Kunjungi situs resmi

Beberapa merek menawarkan kupon diskon melalui beberapa cara. Ada merek yang khusus menawarkan langsung dalam situs resmi mereka. Merek seperti H & M menawarkan kupon dicetak untuk menarik pelanggan potensial untuk mengunjungi toko mereka.

5. Menekan biaya kirim

Biaya pengiriman adalah sesuatu yang dapat Anda kurangi saat berbelaja online. Beberapa perusahaan menawarkan pengiriman gratis pada jumlah tertentu. Anda dapat meningkatkan kemungkinan menyimpan uang pengiriman dengan memesan lebih dari satu item.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.