Sukses

Inpex Sepakat Arahan Luhut Percepat Pengembangan Masela

Menko Luhut ingin pengembangan Blok Masela dipercepat

Liputan6.com, Jakarta Inpex Corporation sepakat dengan arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk mempercepat proses pengembanga‎n Blok Masela.

Manager Communication and Relation Inpex Usman Slamet mengatakan, Luhut membicarakan kelanjutan pengembang Blok Masela dalam pertemuan dengan Inpex dan mencari cara untuk mempercepat proses pengembangan. Hal tersebut sejalan dengan keinginan Inpex selaku operator Blok Masela.

"Ya kita bicara mengenai masela, kelanjutannya. Intinya beliau sama seperti kita, proyek ini bisa jalan dengan cepat. Itu aja sih," kata Usman, di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Usman mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Inpex mendapat arahan dari Luhut untuk mempecepat pekerjaan yang bisa dilakukan saat ini sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

"Kalau ada pekerjaan yang bisa dikerjakan secara cepat. Dan koridornya jelas, sesuai koridor hukum yang berlaku," tutur Usman.

Namun ketika ditanyakan tentang investasi yang dapat ditekan lebih murah, menurut Usman hal tersebut tidak dibahas dalam pertemuann. Yang disinggung adalah kelayakan keuntungan sesuai dengan investasi dan manfaat pengembangan Masela untuk negara.

"Kita nggak bicara itu, dengan beliau kita banyak bicara gimana proyek ini bisa berjalan dan kita sepakat kalau proyek ini harus investable dan punya manfaat sebesar-besarnya bagi negara," tutur Usman.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Inpex Corporation mempercepat proses pengembangan‎ Blok Masela, Maluku, agar dapat berproduksi sesuai dengan target ‎pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.