Sukses

Pertamina Pasok Oli Buat Pabrik Gula Terbesar di Indonesia Timur

PT Pertamina Lubricants menjalin kerja sama dengan PT Sukses Mantap Sejahtera (PT SMS).

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik menjalin kerja sama dengan PT Sukses Mantap Sejahtera (PT SMS). Dalam kerja sama ini pelumas yang diproduksi oleh Pertamina Lubricants akan digunakan oleh Sukses Mantap Sejahtera di berbagai mesin milling, crushing, grinding, gear, sampai dengan pembangkit listrik pabrikan tersebut.

Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants Andria Nusa menjelaskan, kerja sama ini merupakan langkah strategis dari Pertamina Lubricants untuk terus mendukung pertumbuhan industri pengelolahan pangan di Indonesia, khususnya untuk industri gula yang semakin meningkat kebutuhan domestik setiap tahunnya.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh SMS mencakup lebih dari enam produk unggulan Pertamina yaitu Masri RG dan Masri SMG yang merupakan pelumas khusus untuk pabrik gula dengan base oli bermutu tinggi dan aditif extreme pressure, Grease yang merupakan minyak gemuk, Rored, Turalik  yang adalah pelumas hidrolik industri, dan Meditran SX Plus  yang merupakan produk pelumas untuk mesin diesel industri.

“Selain produk pelumas industri yang telah teruji, berkualitas internasional dan bermutu tinggi, Pertamina Lubricants juga memberikan nilai lebih bagi pelanggan dengan keandalan supply chain dan after-sales service yang sangat menyeluruh”, Ungkap dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (18/8/2016).

Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis , stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di Intergrated Lubricant Management Academy, Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.

Disamping SMS, beberapa industri di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga sudah menjadi pelanggan Pertamina Lubricants diantaranya industri Power Generator seperti PLN dan IPP, perkapalan, semen, alat berat dan agro. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.