Sukses

Rhenald Kasali: Generasi Masa Depan Tak akan Takut Kena Pecat

Renald Kasali mengungkapkan sejarah sekaligus peran penting e-commerce dalam membangun perekonomian di Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Puluhan pelaku usaha e-commerce yang tergabung dalam 1HR menggelar pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang pada Sabtu ini (6/8/2016). Komisaris PT Angkasa Pura (AP) II Renald Kasali turut hadir sebagai narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Renald yang juga anggota forum 1HR mengungkapkan sejarah sekaligus peran penting e-commerce dalam membangun perekonomian di Indonesia. Terlebih dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia kian terbuka lebar.

"Generasi atau anak muda kita ke depannya akan memiliki kompetensi yang sangat kuat. Mereka tidak akan takut dipecat, justru karena memiliki kompetensi yang kuat, perusahaan yang akan takut memecat mereka," kata Renald.

Cara berpikir generasi muda Indonesia juga akan semakin maju, belum lagi Indonesia akan masuk pada industri ekonomi. Bahkan e-commerce Indonesia diprediksi akan lebih maju dari saat ini.

"Untuk itu bila masih ada perusahaan yang masih mementingkan gelar, maka nantinya perkuliahan itu bisa diambil secara online. Bisa memilih dan menyelesaikan sendiri jurusan yang diinginkan di depan gadgetnya," dia menambahkan.

Tak hanya Renald, berbagai perwakilan dari perusahaan e-commerce di Indonesia juga mengisi acara tersebut. Seperti perwakilan dari Gojek Indonesia, Bukalapak, Traveloka, dan Business Psychology Centre University of Westminster yang memberikan pandangan perkembangan e-commerce di Indonesia. (Pramita/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.