Sukses

BUMN Ini Dipercaya Bangun Mal di Arab Saudi

Pembangunan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan tengah menunggu MoU dengan Amco.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) terus melebarkan sayapnya di luar negeri. Setelah membangun beberapa bangunan di negara-negara ASEAN, Wika merambah Timur Tengah.

Yang terbaru, Wika dipercaya oleh pemerintah Arab Saudi untuk membangun pusat perbelanjaan dan kompleks perkantoran.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Suradi mengatakan pembangunan gedung kompleks perkantoran dan pusat perbelanjaan tersebut tengah menunggu penandatanganan nota kesepahaman dengan mitra kerja yaitu perusahaan lokal Adil Makkah Contracting Corporation (Amco).

"Izin pengoperasian perusahaan baru kita di sana sudah selesai, tinggal nunggu beberapa persyaratan administrasi aja yang sedang kita proses," kata Suradi kepada Liputan6.com, Rabu (3/2/2016).

Pembangunan kompleks perkantoran dan pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu proyek yang mampu membantu perusahaan mencapai target proyek Rp 500 miliar dari Arab Saudi. Selain itu, Wika juga mengincar beberapa proyek lainnya di Arab Saudi.

Tidak hanya Arab Saudi, proyek-proyek lain di luar negeri yang bakal digarap Wika adalah pengerjaan jalan tol di perbatasan Aljazair dan jalan raya perkotaan di Filipina.‎ Sementara untuk di Kuching dan Timor Leste perseroan tengah mengincar proyek pembangunan bandara, jembatan dan fasilitas oil and gas. "Itu beberapa proyek yang akan kita sasar," ujar Suradi.

Suradi menambahkan, perusahaan menargetkan mampu memperoleh kontrak baru senilai Rp 52,2 triliun pada 2016.

Dari kontrak baru tersebut, untuk proyek luar negeri diharapkan dapat menyumbang Rp 2 triliun. Target tersebut meningkat dari pencapaian yang saat itu hanya sekitar Rp 1 triliun pada 2015. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.