Sukses

3 Pesawat Garuda Indonesia Antarkan Delegasi KAA ke Bandung

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) (GIAA) Tbk ditunjuk pemerintah untuk memfasilitasi para kepala negara dan delegasi ke Bandung. Para kepala negara dan delegasi dijadwalkan mengikuti kegiatan 'Historical Walk' dan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengungkapkan, perseroan menyediakan tiga pesawat untuk menghantarkan para peserta KAA terbang ke Bandung.

"Kita fasilitasi tiga pesawat B737-800, ini saya baru selesai melepas semuanya dari Bandara HalimĀ  Perdanakusuma," kata Arif saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (24/4/2015).

Arif menuturkan, tiga pesawat tersebut merupakan pesanan dari Sekretaris Negara dan Kementerian Luar Negeri. Pemesanannya sudah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya.

Pesawat Boeing 737-800 ini merupakan jenis pesawat dengan memiliki kapasitas 162 tempat duduk dengan 12 tempat duduk kelas ekonomi dan 150 kelas ekonomi.

"Pesawat disewa untuk Pulang Pergi, jadi nanti sore kembali lagi," tegas dia.

Sayangnya. Arif engggan mengungkapkan berapa biaya sewa untuk satu pesawat dalam rangka memfasilitasi gelaran KAA ke-60 tersebut.

"Kalau itu rahasia, nanti ketahuan isi dompetnya," ujar dia diikuti dengan tawa. (Yas/Ndw)

Loading