Sukses

Perusahaan Ini Ajak Karyawan Meditasi Sebelum Bekerja

Soma, perusahaan yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat meminta seluruh karyawan melakukan meditasi di pagi hari, sebelum bekerja.

Liputan6.com, New York - Bukan rahasia lagi, meditasi disebut-sebut sebagai kegiatan yang menenangkan dan baik bagi kesehatan. Soma, perusahaan yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat benar-benar mempraktikkannya dengan meminta seluruh karyawan melakukan meditasi di pagi hari.

Mengutip laman Business Insider, Kamis (5/2/2015), perusahaan yang memproduksi sistem penyaringan air ini mengatakan, meditasi dapat mengurangi stress, meningkatkan daya ingat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat menghadapi pekerjaan.

Setiap pagi, sebelum bekerja, 10 pegawai yang bekerja di Soma selalu duduk melingkar lantas melakukan meditasi selama 15 menit.

"Setelah menentukan prioritas kerja, kami bermeditasi untuk menenangkan pikiran, fokus dan berbagi kegiatan dari dalam jiwa. Setiap orang boleh bermeditasi dengan caranya masing-masing. tapi sebagian dari kami fokus pada nafas dan ketenangan pikiran," jelas co-Founder Soma Mike Del Ponte.

Dia menjelaskan, sebagian besar pegawai di Soma tidak pernah bermeditasi sebelumnya. Semua melakukan meditasi setelah bergabung dengan perusahaan tersebut.

"Tapi kini mereka menikmatinya. Kami menciptakan lingkungan yang nyaman dan terbuka. Tak ada yang merasa tertekan atau terintimidasi di sini," ujarnya.

Menurut Mike, meditasi tak hanya berguna bagi kesehatan para karyawan tapi juga bisnis perusahaan. Lantaran dengan ketenangan para karyawan saat bekerja, meditasi juga membuat lebih fokus.

"Bagi perusahaan, kami menciptakan lingkungan kerja yang baik, santai, penuh kreativitas dan fokus pada kesehatan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.