Sukses

Erik Meijer Tersingkir dari Jajaran Direksi Garuda Indonesia

Tidak hanya mengganti Emirsyah Satas sebagai Dirut, hasil RUPSLB Garuda Indonesia juga memberhentikan seluruh direksi termasuk Erik Meijer.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini telah menetapkan Arif Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) pengganti Emirsyah Satar.

Dalam RUPSLB tersebut tidak hanya mengganti Dirut tetapi juga sekaligus mengganti seluruh direksi lainnya termasuk suami artis cantik Maudy Koesnaedi, Erik Meijer. Sebelumnya, Erick menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia sejak Juni 2013. 

"Untuk efisiensi, sekaligus untuk penyegaran, karena Garuda butuh ini," kata Deputi‎ Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan, Dwijanti Tjahjaningsih  di kantor Garuda di Cengkareng, Tangerang, Jumat (12/12/2014).

Dwijanti juga menambahkan, pemegang saham hanya menentukan Direktur Utama, untuk posisi apa Direktur lain yang baru diresmikan, lebih diserahkan kepada Arif Wibowo sebagai nahkoda baru di maskapai yang barusaja mendapatkan predikat bintang 5 dari Sky Track itu.

"Itu kita serahkan ke Dirut, kita harapkan secepatnya bisa melaporkan untuk bidang apa nanti mereka," tegasnya.

Berikut jajaran direksi Garuda yang diberhentikan:

1. Direktur Utama: Emirsyah Satar
2. Direktur Keuangan: Handrito Hardjono
3. Direktur Pemasaran dan Penjualan: Erik Meijer
4. Direktur Layanan: Faik Fahmi
5. Direktur Teknik & Pengelolaan Armada: Batara Silaban
6. Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis & Manajemen Resiko:Judi Rifajantoro

Berikut daftar direksi baru Garuda Indonesia :

1. Direktur Utama: M. Arif Wibowo. Direktur Utama
2. Direktur: Handayani
3. Direktur: IGN Askhara
4. Direktur: Heriyanto AP
5. Direktur: Capt Novianto
6. Direktur: Iwan Joeniarto

(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini