Sukses

Ini Profil Arif Wibowo, Bos Baru Garuda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kini PT Garuda Indonesia Tbk memiliki jajaran direksi baru. Hal itu telah ditetapkan dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) yang diselenggarakan pada hari ini. Posisi Direktur Utama pun kini berada di tangan sosok yang tak jauh dari manajemen Garuda Indonesia. Direktur Utama PT Citilink Tbk Arif Wibowo resmi menggantikan posisi Emirsyah Satar yang telah mengundurkan diri pada 8 Desember 2014.

Arif Wibowo, Pria kelahiran 19 September 1966 ini sebelum menjabat sebagai CEO PT Citilink Indonesia memulai perjalanan karirnya dengan menjabat sebagai EVP Marketing dan Sales PT Garuda Indonesia, Tbk, Senior GM Area Indonesia Barat, Senior GM Area Jepang, Korea, China dan USA, GM for Fukuoka Jepang, GM Agency dan Interline di Garuda.

Mengenai sejarah pendidikannya, Arif Wibowo berhasil meraih gelar sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS Surabaya). Tak hanya itu, ia juga meraih Master Management of Air Transportation dari Universitas Indonesia (UI) yang bekerja sama dengan Massachussets Institute of Technology (MIT).

Arif Wibowo juga memperoleh Certified Professional Marketer (CPM Asia) dari Asia Marketing Federation (AMF). Arif Wibowo, demikian nama lengkapnya merupakan sosok yang dikenal dengan passion dan bermental pemenang sehingga tak mengherankan jika pada enam bulan pertamanya sejak mendapatkan Air Operation Certificate, PT Citilink Indonesia di bawah kepemimpinannya, telah melakukan ekspansi secara agresif.

Maskapai itu menambah jumlah armada baru Airbus A 320, memperbanyak rute penerbangan Citilink ke kota-kota di Indonesia, melakukan kerja sama dengan bank-bank rekanan, asuransi perjalanan, dan merchant-merchant lain untuk memperkuat posisi PT Citilink Indonesia di industri penerbangan berkonsep Low Cost Carrier.

Karena kontribusi Arif Wiobowo, kini, nama Citilink sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas di Tanah Air. Sebagai penyedia jasa layanan penerbangan berbiaya murah, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini bisa dikatakan sudah mampu sejajar dengan maskapai penerbangan lainnya di Indonesia. (Yas/Ahm)

Video Populer Bisnis

Tutup Video