Sukses

Cek Peserta Tes CPNS yang Lulus di Kabupaten Kaur

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus memperbarui pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di beberapa kabupaten/kota di Indonesia. Kali ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengumumkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) seleksi CPNS di Kabupaten Kaur, Bengkulu.

Mengutip data Panselnas, Senin (24/11/2014), secara keseluruhan, pemerintah Kab. Kaur membuka 105 lowongan bagi para CPNS. Terdapat 42 formasi jabatan dengan variasi persyaratan kualifikasi pendidikan yang dibuka di Kab. Kaur.

Formasi jabatan yang dibuka pemerintah Kab. Kaur tahun ini di antaranya guru bahasa Inggris, guru biologi, guru Fisika hingga dokter spesialis kandungan dan analis pelaporan dan transaksi keuangan.

Namun tingginya jumlah pendaftar membuat peluang diterimanya menjadi semakin rendah. Seperti formasi jabatan administrator, tercatat hanya dua orang yang lulus dari total pelamar 54 orang.

Sementara formasi jabatan pekerja sosial menjadi yang paling diminati mengingat kualifikasi pendidikannya dibuka untuk semua jurusan. Terdapat 326 pelamar yang mendaftar, tapi hanya lima orang saja yang diterima menjadi PNS tahun ini.

Dalam pengumuman hasil TKD CPNS ini, maka akan terlihat keterangan sebagai berikut:

1. Nopes

Ini adalah nomor peserta ujian CPNS

Nomor Peserta dicantumkan berdasarkan nilai terbesar hingga yang terkecil.

2. Kode PPDK

Kode Pendidikan

3. Nama

Nama peserta yang ikut tes

3. Skor TKP4. Skor TIU5. Skor TWK

6. Skor Total

Total keseluruhan skor yang merupakan penjumlahan dari Skor TKP + Skor TIU + Skor TWK

7. Keterangan

Ada dua keterangan yang akan muncul:

- MP atau Memenuhi Passing Grade

- TMP atau Tidak Memenuhi Passing Grade

Namun jika pun dinyatakan lulus (MP), penentu kelulusan tetap di tangan instansi masing-masing berdasarkan kebutuhan instansi terkait.

Selengkapnya, klik di sini daftar peserta yang lolos tes CPNS 2014 di Kabupaten Kaur (Download) (Sis/Ndw)

Loading