Sukses

Mirza Dinilai Layak Jadi Menteri dalam Kabinet Jokowi

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara harus berkomitmen untuk kembali mendukung Jokowi untuk membangun ekonomi kerakyatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo hingga saat ini masih merahasiakan nama-nama menteri yang akan membantu dirinya dalam kabinet untuk periode 2014-2019.

Dugaan nama-nama tersebut pun mengerucut kepada para tokoh yang diundang oleh Jokowi ke Istana Presiden kemarin. Salah satu tokoh tersebut adalah Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara.‎ Layakkah Mirza menjadi Menteri?

Direktur Institute for Development of Economic and Finance (INDEF) Eni Srihartati menilai Mirza adalah sosok yang pantas untuk menjaid salah satu menteri sektor ekonomi di kabinet Jokowi.

"Pak Mirza, sebenarnya cukup potensi, karena saat menjadi Chief Ekonom Bank Mandiri banyak fokus untuk perhatian di sektor riil," kata Eni saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (22/10/2014).

Namun begitu hanya ada beberapa hal yang harus dipastikan ‎Jokowi jika ingin mengangkat Mirza sebagai salah satu menetri dalam kabinetnya nanti.

Satu hal yang harus dipastikan adalah mengenai komitmennya untuk kembali mendukung Jokowi untuk membangun ideologi ekonomi kerakyatan.

"Karena selama beliau di Bank Indonesia, nyatanya Bank Indonesia kebijakannya lebih berpihak ke pasar keuangan dari pada sektor riil, jadi itu yang harus dipastikan ulang," tegas Eni. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.