Sukses

560 Pegawai Naik Pangkat, Ini Pesan Menteri ESDM

Menteri ESDM Jero Wacik mengharapkan pegawai ESDM yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (KESDM) menetapkan kenaikan pangkat kepada 560 pegawai terhitung 1 April 2014.

Menteri ESDM, Jero Wacik mengharapkan, pegawai KESDM dapat meningkatkan kinerjanya. Hal itu seiring pengabdian pegawai KESDM untuk masyarakat Indonesia. Hal itu disampaikan Jero Wacik kepada 40 perwakilan pegawai yang mengikuti acara kenaikan pangkat tersebut.

"Sudara saudara hari ini saya menyerahkan SK kenaikan pangkat 560 pegawai ESDM di segala tingkatan yang terhitung 1 April 2014, harus lebih semangat bekerja, karena kesejahterahan rakyat menunggu kita tidak boleh lambat-lambat kerja," kata Jero, saat menghadiri kenaikan pangkat pagawainya, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Jero menambahkan, proses kenaikan pangkat saat ini lebih cepat dibandingkan periode pemerintahan sebelumnya. selain itu para pegawai yang mengalami kenaikan pangkat juga tidak perlu mengalami perapelan gaji.

"Saya senang era 10 tahun ini pangkat naik 1 April bisa diselesaikan urusannya sehingga sebelum 1 April SK selesai. 1 April mulai berlaku di situlah kinerja pemerintahan sekarang," ungkapnya.

Menurut Jero, kenaikan pangkat harus disyukuri karena hal tersebut merupakan sebuah apresiasi terhadap kinerja seorang pegawai dari tempatnya bekerja.

"Kenaikan pangkat itu mestinya jadi hari bersejarah, waktu saya jadi pegawai Astra, kalau naik pangkat begitu senengnya besoknya ditodong teman-teman minta traktir," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.