Sukses

Honda Civic Bermesin VTEC Turbo Pertama Siap Meluncur

Civic Type R terbaru ini merupakan model pertama yang mengadopsi mesin baru VTEC TURBO.

Liputan6.com, Jenewa Produsen otomotif dunia dunia benar-benar memanfaatkan pameran Geneva Motor Show 2014 sebagai ajang unjuk gigi produk terbarunya. Produsen mobil Jepang Hondal tak mau ketinggalkan dengan menghadirkan Honda Civic Type R yang menonjolkan perubahan radikal pada sektor desain, baik secara internal maupun eksternal.

Honda mengklaim garis-garis pada bodi, spoiler belakang dan komponen pendukung lainnya diklaim mampu meningkatkan akseselerasi.

Roda depan dan belakang misalnya, mampu mengakomodasi ban berukuran 20 inci serta dilengkapi air outlets yang terintegrasi untuk mengoptimalisasi arus angin yang menghalangi laju mobil.

Di bagian dapur pacu, mobil ini disokong mesin turbocharged empat silinder 2,0 liter yang mampu menghasilkan 280 tenaga kuda.

Honda dilansir dari Autoblog, Kamis (6/3/2014) memastikan, Civic Type R terbaru ini merupakan model pertama yang mengadopsi mesin baru VTEC TURBO.

Rencananya, Honda Civic Type R ini akan mulai tersedia di pasar Eropa pada tahun depan. Sayangnya, penyuka mobil harus sabar menunggu karena bandrol harga mobil ini masih dirahasiakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.