Mantan Bos Arsenal Arsene Wenger Merasa Kasihan dengan Manchester United Usai Dipecundangi Manchester City

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger merasa kasihan dengan Manchester United asuhan Erik ten Hag usai dipecundangi Manchester City di Liga Inggris, Minggu (29/10/2023).

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Nov 2023, 07:00 WIB
Manchester United kalah 0-3 dari Mancheser City dalam derby Manchester Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Arsene Wenger turut mengomentari penampilan Manchester United saat menghadapi Manchester City dalam derby Manchester Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/10/2023) lalu. Setan Merah kalah 0-3 dari rival sekotanya itu.

Erling Haaland mencetak dua gol dan satu gol lainnya dibuat Phil Foden dalam kemenangan Manchester City. Hasil itu Manchester City naik ke posisi ketiga klasemen dengan 24 poin.

Sementara MU masih berada di poisi kedelapan klasemen dengan 15 poin dari 10 laga. Wenger mengaku merasa kasihan dengan tim asuhan Erik ten Hag setelah menyaksikan laga tersebut.

"Saya bisa mengatakan jurang pemisah antara kedua tim menjadi semakin besar seiring berjalannya pertandingan," kata mantan manajer Arsenal itu kepada beIN Sports.

"Pada akhirnya, untuk klub sebesar itu, Anda merasa kasihan pada Manchester United karena tidak ada harapan di tim tersebut. Saya tidak melihat di mana mereka dapat berkembang, pada dasarnya. Tim ini telah kehilangan kepercayaan diri, kualitas, dan bahkan semangat hari ini," ucap Arsene Wenger menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Arsene Wenger Klaim Pertahanan Manchester United Buruk

Erling Haaland jadi hantu bagi tuan rumah dengan mencetak dua gol kemenangan timnya, masing-masing lewat penalti di menit ke-26 dan sundulan di menit ke-49. (Paul ELLIS / AFP)

Wenger juga mengklaim MU buruk dalam membangun pertahanan. "Saya yakin di mana United sangat menderita, pertama-tama adalah soal kualitas, kualitas individu para pemain," ujarnya.

"Dan saya merasa hari ini mereka sangat buruk dalam membangun permainan dari belakang. Mereka berkali-kali memberikan bola kepada kiper. ketika mereka mempunyai kemungkinan untuk bermain menyerang."

Dalam laga tersebut, Man Utd hanya mencatatkan 40% penguasaan bola. Setan Merah mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran berbanding 10 milik City.

MU juga menyelesaikan 316 operan dengan akurasi 81% berbanding 542 milik Manchester City.

 

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Hukum Pemain Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan hukuman kepada pada pemainnya setelah kalah 0-3 dari Arsenal. Menurut The Sun, ahli taktik asal Belanda itu mengatakan kepada bintang-bintang tim utamanya untuk tidak mengucapkan sepatah kata pun di ruang ganti. Mereka diminta mendengarkan teriakan kemenangan para pemain City yang datang dari ruang ganti seberang.

Tak hanya itu, dia juga memerintahkan para pemainnya yang berkinerja buruk untuk memperhatikan ejekan para pendukung Man City setelah peluit akhir dibunyikan.

Ten Hag juga dilaporkan membatalkan jadwal libur para pemainnya pada Senin, 30 Oktober. Ahli taktik asal Belanda itu juga memberikan pekerjaan rumah kepada bintangnya dalam bentuk video untuk membantu memahami kesalahan mereka dalam pertandingan terakhir.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya