Sukses

Ada Pelatih Top yang Sudah Ngebet Gantikan Ten Hag Latih Manchester United

Kursi manajer Manchester United begitu menggiurkan. Ada pelatih top Jerman yang tergoda menggantikan Ten Hag musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski terkenal sering memecat pelatih sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, nama besar Manchester United membuat beberapa pelatih tergiur dan tidak takut menerima tantangan bekerja di Old Trafford. Ada pelatih top yang diklaim sudah ngebet untuk menukangi MU musim depan menggantikan Erik ten Hag.

Posisi manajer MU kemungkinan akan berganti di musim depan. Manajer saat ini Erik ten Hag hampir pasti tidak akan dipertahankan. Setan Merah terpuruk di musim kedua kepelatihan Ten Hag di Old Trafford.

MU sudah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah tak bisa finis di empat besar Liga Inggris. Peluang MU meraih gelar juara musim ini tinggal di Piala FA. Setan Merah akan bertemu Manchester City di partai final.

Erik Ten Hag juga menorehkan rekor memalukan. Dia tercatat dalam buku sejarah sebagai pelatih MU dengan kekalahan terbanyak dalam satu musim Premier League. Musim ini Setan Merah sudah kalah 13 kali.

Manajemen MU memilih tidak langsung memecat Ten Hag meski baru saja dipermalukan Crystal Palace 0-4. MU baru akan memberikan surat pemecatan kepada Ten Hag setelah beresnya final Piala FA pada 25 Mei 2024. Apapun hasil final, Ten Hag kabarnya bakalan didepak.

Kabar pemecatan Ten Hag membuat mantan pelatih timnas Jerman Hansi Flick tergiur mencoba peruntungan melatih MU. talkSPORT melaporkan Flick sangat tertarik mencoba tantangan menggantikan Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Tragis Hansi Flick Sebelum Tergiur ke Manchester United

Flick siap mengambil risiko besar menjadi manajer MU jika investor baru Setan Merah Sir Jim Ratcliffe memberikan penawaran resmi untuk menjadi penerus Ten Hag musim depan.

Saat ini Flick sedang menganggur. Flick dipecat timnas Jerman pada September 2023 usai tiga kekalahan beruntun termasuk dibantai Jepang 1-4. Flick juga gagal saat Jerman tampil di Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Kandidat Pengganti Ten Hag di Manchester United

Ratcliffe sendiri masih menimbang-mimbang siapa sosok pelatih yang tepat untuk menggantikan Ten Hag musim depan. Flick masuk dalam daftar yang dipertimbangkan berkat prestasi gemilangnya ketika memoles Bayern Munchen dari 2019 sampai 2021.

Selain Flick, ada beberapa nama lain yang sedang digodok oleh Ratcliffe untuk menjadi manajer MU. Ada Thomas Tuchel, Gareth Southgate hingga Graham Potter. Nama terakhir juga sedang menganggur usai dipecat Chelsea.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag