Sukses

Stamp Fairtex Terkena Cedera, Partai Utama ONE 167 Berubah

Stamp Fairtex dipastikan tidak jadi turun di ONE 167 akibat mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta ONE 167 yang rencananya akan digelar pada Sabtu (8/6/2024) akan mengalami perubahan pada pertarungan utama. Hal ini terjasi setelah Stamp Fairtex mengalami cedera.

Lewat kabar terbaru, sang Juara Dunia MMA kelas atom itu dikabarkan mengalami cedera saat latihan. Alhasil laga Kejuaraan Dunia MMA yang mempertemukan Stamp dengan Denice Zamboanga terpaksa dibatalkan.

Mundurnya Stamp membuat Kejuaraan Dunia Muay Thai kelas bulu antara Tawanchai Pk Saenchai melawan Jo Nattawut naik ke laga utama. Adapun event tersebut tetap akan digelar di Impact Arena, Bangkok.

Menurut Stamp, cedera yang dialaminya merupakan sebuah kemalangan yang bisa menimpa siapa saja saat latihan. Ia pun memberi kronologis perihal cederanya itu bagi para fans.

“Rekan latihan saya ada di belakang, dan dia mencoba untuk menjatuhkan saya. Dia memeluk dan mengangkat tubuh saya, tetapi karena badannya lebih kecil, saat mencoba mengangkat saya, dia tak bisa mengangkat setinggi itu dan kaki saya masih menyentuh tanah," jelas Stamp.

“Lalu dia berputar. Saat berputar, kaki saya masih menyentuh tanah sehingga lutut saya terkilir. Saat terkilir, ada bunyi keras. Jadi, saya segera berhenti dan melakukan tes MRI setelahnya. [Lalu dokter mengatakan] bahwa meniskus saya robek," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seharusnya Jadi Laga perdana Stamp

Padahal laga itu akan menjadi aksi pertahanan sabuk MMA pertama Stamp pasca mewarisinya dari Angela Lee, usai mengalahkan penantang teratas Ham Seo Hee September lalu.

Sabuk itu pun kian melengkapi raihannya sebagai mantan Juara Dunia kickboxing dan Muay Thai ONE Champiosnship. Namun, Stamp juga punya pesan untuk para fans yang menanti aksinya.

“Saya bekerja keras dan sangat terfokus pada laga ini. Kecelakaan bisa terjadi kapan pun," ujar Stamp.

“Bagi yang ingin menonton saya, saya ingin kalian memberi dukungan pada semua petarung Thailand. Tawanchai [PK Saenchai], Jo [Nattawut], Rodtang [Jitmuangnon], dan Mikey [Musumeci]," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Rodtang Akan Turun di ONE 167

Stamp pun disebut telah menjalani operasi untuk menyembuhkan meniskusnya yang robek. Hanya ia akan butuh waktu beberapa bulan untuk menjalani pemulihan.

Alhasil laganya mendatang di ONE 168: Denver kontra Xiong Jing Nan juga terancam batal. Adapun perkembangan perihal cedera yang dialami Stamp tetap akan diinfokan lebih lanjut.

Hanya walau Kejuaraan Dunia MMA kelas atom tak jadi terlaksana, Zamboanga tetap akan tampil di ONE 167 untuk melawan petarung wanita top lainnya. Selain itu Rodtang Jitmuangnon, Liam Harrison, hingga Johan Ghazali juga akan tetap meramaikan event akbar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini