Sukses

Manchester United Segera Luncurkan Tawaran untuk Pengganti Casemiro

Manchester United kabarnya sedang bersiap meluncurkan tawaran untuk pemain muda Benfica Joao Neves yang ditargetkan jadi pengganti Casemiro di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sedang bersiap meluncurkan tawaran untuk pemain muda Benfica Joao Neves jelang bursa transfer musim panas 2024. 

Pesepak bola asal Portugal itu hendak dijadikan suksesor Casemiro yang kinerjanya mulai menurun memasuki musim kedua bersama Setan Merah. 

Seperti diketahui, nama Neves memang menjadi komoditas menarik di kalangan klub-klub papan atas Eropa sejak beberapa waktu terakhir. 

Hal itu menyusul penampilannya yang gemilang di Benfica usai dia didapuk sebagai pengganti Enzo Fernandez yang pergi ke Chelsea pada Januari 2023. 

Situs Transfermarkt mencatat Neves sudah tampil dalam total 53 pertandingan di semua kompetisi bersama tim Portugal. Dia juga berkontribusi dalam serangan dengan menyumbang 3 gol bagi Benfica. 

Situasi tersebut tak ayal membuat Manchester United tergiur menyewa jasanya pada bursa transfer mendatang. Apalagi Setan Merah butuh kehadiran gelandang baru di tengah adanya spekulasi soal masa depan Casemiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Casemiro Bersama MU

Sekadar informasi, Casemiro sendiri sejatinya merupakan sosok penting di balik keberhasilan Manchester United pada musim 2022/2023. 

Pesepak bola asal Brasil jadi salah satu pemain kunci dalam skuad racikan Erik ten Hag yang mengantar Setan Merah merengkuh trofi Carabao Cup serta finis di urutan 3 klasemen Liga Inggris. 

Padahal, Casemiro ketika itu baru menjalani musim debutnya setelah direkrut dari Real Madrid. Hanya saja, penggawa internasional Brasil mulai sulit menunjukkan taring memasuki kampanye keduanya di Old Trafford lantaran dia kerap diganggu masalah cedera. 

Laporan Metro mengungkap CEO INEOS Sir Jim Ratcliffe kini berniat melakukan perombakan besar dengan mendepak pemain-pemain tersisih dan bergaji mahal dari Old Trafford. Nama Casemiro masuk dalam daftar, dengan MU sudah mulai wara wiri mencari pengganti di bursa transfer.

3 dari 4 halaman

Harus Rogoh Kocek demi Joao Neves

Adalah Joao Neves yang hendak diperjuangkan Manchester United untuk jadi penerus Casemiro di Old Trafford. Setan Merah sejatinya juga tertarik pada rekan setimnya di Benfica, Antonio Silva, tetapi mereka diklaim lebih mengutamakan kepindahan untuk nama pertama.

MU pun harus siap merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mewujudkan kepindahan Neves musim depan. Pasalnya, sang pemain punya klausul pelepasan fantastis yang nilainya mencapai 105 juta poundsterling dalam kontraknya di klub Portugal. 

Terlepas dari hal itu, Metro melaporkan Setan Merah berencana mematahian sikap saklek Benfica terkait harga Neves. Tawaran pertama pun rencananya akan diluncurkan oleh raksasa Liga Inggris dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.