Sukses

Profil dan Fakta Sitha Marino, Calon Istri Bastian Steel Ternyata Seorang Atlet Basket dan Adik Bungsu Putri Marino

Sitha Marino adalah seorang aktris, penyanyi, dan atlet yang berasal dari Denpasar, Bali. Dia adalah adik dari Putri Marino dan dikenal atas perannya dalam seri web Jenuh serta kontribusinya dalam film Generasi 90-an: Melankolia (2020).

Liputan6.com, Jakarta Sitha Marino, seorang atlet, aktris, dan penyanyi asal Denpasar, Bali, sedang berbahagia setelah dilamar oleh kekasihnya, Bastian Steel, pada Sabtu (18/05/2024). Dia adalah seorang artis baru di Indonesia yang memulai kariernya dengan memasuki dunia seni peran.

Perjalanan kariernya dimulai dengan peran dalam drama musikal La La Love pada tahun 2019. Kariernya terus meningkat ketika dia mendapatkan peran utama sebagai tokoh Fira dalam serial web Jenuh (2020). Pada tahun 2021, kariernya semakin bersinar ketika dia mencoba peruntungan di industri perfilman dengan berperan dalam film Balada Si Roy yang diproduksi oleh IDN Pictures.

Sitha, saudari dari Putri Marino, kembali menjadi pusat perhatian masyarakat ketika ia berperan dalam sinetron pertamanya yang berjudul Keajaiban Cinta (2021). Perannya sebagai Tiana beradu akting dengan Aliando Syarief dan Erdin Werdrayana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Lulusan Soverdi Schools Tuban

Perempuan cantik dengan wajah oriental ini adalah lulusan dari Soverdi Schools Tuban, Bali. Dia sangat serius dalam pendidikannya di sekolah tersebut. Sitha menyelesaikan jenjang pendidikan dari SMP hingga SMA di sana, yang kemudian membawanya ke dunia basket.

3 dari 10 halaman

Atlet Bola Basket

Cinta Sitha pada bola basket telah tumbuh sejak dia masih duduk di SMP dan terus berkembang saat dia berada di SMA. Pada masa itu, Sitha harus memilih salah satu dari banyak ekstrakurikuler di sekolahnya, Soverdi Schools Tuban di Bali.

Peran ayahnya dalam memilih basket juga menjadi awal dari cintanya pada olahraga tersebut. Akhirnya, berkat bola basket, ia menjadi dikenal sebagai atlet yang berkompetisi di Honda DBL All-Star 2016.

4 dari 10 halaman

Adik Kandung dari Putri Marino

Ketika orang mendengar nama belakang Sitha, mereka pasti penasaran apakah ada hubungan antara Sitha dan Putri Marino, aktris cantik itu. Ternyata, Sitha adalah adik bungsu dari Putri Marino.

5 dari 10 halaman

Mendapatkan Beasiswa

Dengan pencapaiannya dalam dunia bola basket, dia memperoleh beasiswa untuk kuliah di Universitas Pelita Harapan Jakarta.

6 dari 10 halaman

Memiliki Bakat dalam Menyanyi

Seiring berjalannya waktu, Shita menemukan bakat baru di dalam dirinya. Dia pun memasuki dunia tarik suara dan menjadi seorang penyanyi. Suara cantiknya menambah keindahan film Generasi 90an Melankolia. Shita menyanyikan lagu Melankolia dari Efek Rumah Kaca.

7 dari 10 halaman

Berdarah Blasteran Indonesia dan Italia

Sitha Marino adalah keturunan campuran Indonesia dan Italia dari orangtuanya. Ayahnya, Francesco Marino, berasal dari Italia, sementara ibunya, Marianna Rupadmi, berasal dari Bali, Indonesia. Namun, sayangnya, ayah Sitha Marino telah meninggal dunia.

8 dari 10 halaman

Menelusuri Jejak Sang Kakak Putri Marino

Pada tahun 2019, Sitha Marino juga mencoba peruntungannya di bidang seni peran mengikuti jejak kakaknya. Saat itu, dia berperan dalam sebuah drama musikal yang berjudul La La Love. Setahun kemudian, dia tampil dalam sebuah seri web yang berjudul Jenuh, di mana dia memerankan peran utama.

Karirnya di bidang seni peran semakin menanjak karena dia berhasil berakting dalam sebuah film layar lebar yang berjudul Balada Si Roy pada tahun 2021. Selain terlibat dalam film, Sitha Marino juga ikut serta dalam sinetron. Beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, Keajaiban Cinta serta IPA dan IPS.

9 dari 10 halaman

Resmi Bertunangan dengan Bastian Steel

Sitha Marino telah sah dilamar oleh kekasihnya, Bastian Steel, pada hari Sabtu (18/04/2024). Kabar bahagia ini diumumkan oleh mereka melalui akun Instagram pribadi.

Sitha Marino dan Bastian Steel telah berpacaran sejak tahun 2020. Kisah cinta mereka sering menjadi perhatian publik, dan mereka tak segan-segan membagikan momen romantis mereka di media sosial.

10 dari 10 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Sitha Marino keturunan apa?

Sitha Marino dikenal sebagai seorang seniman Indonesia dengan keturunan Italia.

Apa hubungan antara Putri Marino dan Sitha Marino?

Sitha terkenal sebagai adik termuda dari aktris Putri Marino. Seperti kakaknya, Sitha juga aktif di industri hiburan. Dia sering muncul dalam beberapa film seperti Balada Si Roy (2022) dan Mantra Surugana (2023).

Berapa lama Bastian Steel pacaran dengan Sitha Marino?

Bastian Steel dan Sitha Marino akhirnya meresmikan pertunangan mereka setelah menjalin hubungan selama empat tahun.

Dari mana asal Sitha Marino?

Sitha dilahirkan dengan nama Ni Komang Sitha Dewi Marino pada tanggal 26 Agustus 1999 di Denpasar, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.